Jumat,Kilikily-Orno Daftar Di KPU MBD

AMBON,N25NEWS.com – Setelah di usung 2 partai yaitu Gerindra dan Partai Golkar akhirnya pasangan Nikolas Kilikili dan Odhi Orno dengan jargun Kalwedo itu hari jumat di renacanakan akan ke MBD –Tiakur untuk mendaftarkan diri di KPU setempat.

Kepastian ini disampaikan Ketua BAPILU Partai Golkar Provinsi Maluku Anos Yermias kepada awak media di Swiss Bell Hotel rabu,(2/9/2020).

“Hari jumat nanti mereka berdua (Niko Kilikily dan Odhi Orno)bersama tim akan terbang ke Tiakur ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya untuk mendaftar, saat KPU membuka masa pendaftaran yakni 4 September 2020,”kata Yermias.

Lebih lanjut menurut Yermias, setelah berproses untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra dan Golkar,sementara ini kedua kandidat berada di Ambon untuk melakukan konsulidasi internal DPD baik itu partai Gerindra maupun partai Golkar.

Selain itu,diapun mempertegas bahwa Kilikily dan Orno kembali ke MBD hanya untuk melayani masyarakat.Karena itu, dalam pilkada nantinya akan diterima oleh publik MBD dan bahkan Yermias optimis targetnya menang.

“Kami juga tahu bahwa untuk mencapai kemenangannya tidak mudah,tapi kami percaya dan kerja politik yang sudah kami lakukan sejauh ini dan kami optimis kami akan tampil sebagaai pemenang,”ujar Anos Yermias.

Sementara itu,bakal calon (balon) Bupati Maluku Barat Daya Nikolas Kulikily mengucapkan syukur, bahwa perjuangan dirinya untuk mendapat dukungan partai akhir atas seijin Tuhan,Partai Gerindra dan Golkar dapat di raihnya bersama pasangannya Odhi Orno.

“Semua itu atas kemurahan Tuhan Yesus dan doa masyarakat MBD,sehingga saya dan Odhi bisa mendapat kepercayaan untuk bisa bertarung di Pilkada MBD,”ucapnya.

Adapun,Kilikily meminta masyarakat di bumi Kalwedo untuk dapat memilih pemimpin yang tepat,bijaksana dan dapat melakukan perubahan yang nyata untuk masyarakat MBD.Karena untuk diketahui,sampai hari ini Maluku Barat Daya yang terkenal dengan potensi sumber daya alam yang luar biasa,pesona wisata yang dasyat tetapi,sampai hari ini masih merupakan kabupten termiskin di Maluku .

Oleh sebab itu,bersama pasangan Kalwedo dirinya berjanji,atas pertolongan Tuhan lima tahun kedepan jika ia dan Odhi Orno terpilih,maka hal pertama yang akan dilakukan adalah tidak akan mengurangi kemiskinan dan pengangguran,tapi sebaliknya,akan menghilangkan penganguran dan kemiskian di Maluku Barat Daya.

“Untuk itu,seperti istilah bahwa kuda tidak akan jatuh untuk kedua kalinya di kubang yang sama sehingga kita sudah tahu strateginya apa,kelemahan-kelemahan dimana itu semua sudah kami evaluasi,sehingga kami optimis pasti menang,”tandasnya.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Lakukan Reses Muhammad Rany Tualeka,Anggota DPRD Malteng Fraksi PKB Serap Aspirasi Masyarakat Haruku

HARUKU,N25NEWS.com-Anggota sekaligus Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Maluku Tengah Muhammad Rany Tualeka. ST …