Kabar Gembira,Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Impor Beras

JAKARTA,N25NEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara terkait rencana Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan soal impor beras.

“Selamat malam.Saya mengikuti perbincangan soal impor beras beberapa hari ini,” kata Jokowi dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di jejaring sosial media miliknya pada Jumat malam (26/3/2021).

“Saya perlu tegaskan bahwa tidak akan ada impor komoditas beras hingga bulan Juni mendatang. Selama hampir tiga tahun belakangan ini, Indonesia juga tidak mengimpor beras,” tandasnya.

Dalam unggahan tersebut, Jokowi menjelaskan bahwa memang, saat ini terdapat nota kesepahaman antara Indonesia dengan Thailand dan Vietnam.

Nota kesepahaman itu adalah opsi yang dapat ditempuh sewaktu-waktu dalam konteks berjaga-jaga di tengah situasi pandemi yang penuh ketidakpastian saat ini.

Selain itu, Jokowi juga memastikan bahwa pada panen raya mendatang ini, beras petani akan diserap oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Saya telah memerintahkan Menteri Keuangan untuk menyiapkan anggaran yang diperlukan untuk penyerapan beras dari petani lokal tersebut,” pungkas Jokowi.

Hingga berita ini dibuat unggahan Kepala Negara tersebut telah disukai oleh puluhan ribu masyarakat dan menuai banjir apresiasi.

“Ini baru pemimpin luar biasa,,,Terima kasih tuan presiden mau mendengar jeritan petani Indonesia,” ujar Kang Gus.

“Pemimpin yg bijaksana, sehat selalu pakde. Mantap,” ujar Karoni Hulawa.

Sumber   : Industri.co.id

 

 

Check Also

Empat Tahun Pembangunan Gedung Gereja Maranatha Jemaat Talo,Akhirnya Diresmikan

TALIABU,N25NEWS.com – Gedung Gereja Maranatha di desa Telo Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Taliabu Provinsi Maluku …