Kadis Kopersi dan UKM Malra Serakan Bantuan Dana Begulir Bagi Pelaku UKM

MALRA,N25NEWS.com – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Maluku Tenggara Arsad Yabkenyanan,SE penyerahan bantuan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM ) di ruang rapat Dinas Koperasi (25/10/2019).

Yabkenyanan meneybutkan,pelaku Usaha di Kabupaten Maluku Tenggara, tahun ini(2019) menerima bantuan dana bergulir sebagai modal usaha untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Maluku Tenggara.

Selain itu sambung Yabkenyanan,Kedua Pelaku usaha yang menerima bantuan Dana bergulir ini bekedudukan di Objek Wisata Pasir Panjang Desa Ngilngof dan Pasar Langgur.

Dia berharap melalui bantuan dana bergulir ini memberikan dampak positif dalam pengembangan usaha dan memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah.

“Bantuan bergulir dari Pemerintah Provinsi melalui BDB, bantuan yang diberikan sebanyak seratus Juta ( Rp.100. 000 000 00,- ) untuk pelaku usaha di Pasir panjang ( Ngur Boloat ) dan lima puluh juta ( Rp.50.000 000,- ) untuk Pelaku usaha kios di pasar langgur,”tandas kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Maluku Tenggara ini.

Selain itu,Yabkenyanan menjelaskan bahwa Dana bergulir ini sesuai aturan, memiliki suku bunga sebesar 4% dalam setahun dan ini tidak memberatkan pelaku usaha.

“Saya bersyukur melalui bantuan Dana bergulir ada dispensasi atau keringanan selama tiga bulan bagi pelaku usaha untuk tidak menyetor pengembalian bunga dan modal, nanti setelah bulan ke empat baru pelaku usaha penerima bantuan dapat mengembalikan bunga dan modal sesuai dengan aturan yang berlaku, jadi tiga bulan pertama diberikan kebebasan,”ujar Yabkenyanan.

Untuk itu dirinya terus mendorong pelaku – pelaku usaha yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara agar pada tahun mendatang ada lagi pelaku usaha yang menerima bantuan dana bergulir dalam mengembangkan usaha sebagai kontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berdampak kepada masyarakat di dearah ini.

“Saya juga menngatkan bahwa bantuan dana bergulir bagi pelaku usaha ini memiliki batas pengembalian suku bunga dan modal yaitu waktu selama lima tahun,”ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Maluku Tenggara Arsad Yabkenyanan,SE mengingatkan.

Diharapannya kata Yabkenyanan,bagi pelaku usaha yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkannya sebagai mestinnya dan selalu menjaga bantuan melalui sistem manajemen yang baik agar bermanfaat bagi usaha yang dikelola.

Reporter : Pae Rahakbauw
Editor :Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …