Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku  Resmikan Pos Imigrasi Banda Naira

BANDA,N25NEWS.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Andi Nurka meresmikan Pos Imigrasi Banda Naira bertempat di ruangan KSOP Banda Naira Jumat 9 April 2021.

Pos Imigrasi Banda Naira  ini merupakan tempat pemeriksaan  lalu lintas warga negara asing yang masuk dan keluar dari Banda.

Kepada N25NEWS.com di Banda Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku Andi Nurka mengatakan tujuan membuka TPK pelabuhan Banda Neira sebagai perpanjangan rentang kendali Kanim Kelas I TPI Ambon dan mengawal langsung program pemerintah Indonesia dalam mengembalikan kestabilan ekonomi melalui Pariwisata.

Selain itu tambah Nurka,dengan kehadiran tempat pemeriksaan Imigrasi,petugas imigrasi dapat melayani pencatatan kedatangan dan keberangkatan wisata asing yang masuk ke Banda.

” Ke depan saya berharap terjadinya  sinergitas dalam pengawasan terhadap warga negara asing.”Ujar Andi Nurka.

Untuk di ketahui  sebagai ucapan terima kasih dari Masyarakat Banda,Camat Banda memberikan Buku dengan judul Destinasi Banda Neira.

Acara peresmian Pos Imigrasi Banda di hadiri juga Kepala Divisi Imigrasi Muhammad Yani Firdaus,Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon Armand Ayoga Surya,Kepala Lapas Kelas III Banda Hamdani,Camat Banda,Petugas KSOP Banda,Kepala UPTD Pariwisata Banda,Pelaku Pariwisata Banda,Pelaku Adat,Kepala Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banda Mochtar Thalib juga hadir dan membacakan Doa.

Reporter : Sarifudin Wala

Editor : Redaksi

 

 

 

Check Also

Sempat Terkendala Cuaca,Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Banda Sukses Terlaksana

BANDA,N25NEWS.com-Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Banda sempat terkendala dengan cuaca yang buruk,namun hajatan …