Kampung KB Turunkan Warga Pra Sejahtera Negeri Batu Merah

AMBON, N25NEWS.COM – Program Kampung KB dinilai berhasil menurunkan jumlah warga pra sejahtera di Negeri Batu Merah Ambon, Provinsi Maluku.

Wakil Ketua PKK Negeri Batu Merah Ambon,  Niny Kusniawati kepada N25NEWS.COM saat ini, Senin (09/07/18) mengatakan hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat akan kualitas kesehatan, pendidikan, serta mitra usaha dan keluarga.

“Banyak sekali program yang terbentuk sejak adanya kampung KB baik dari BKKBN maupun masyarakat Batu merah sendiri,” ucapnya di Ambon.

Dirinya menyebutkan, Program yang dilakukan di kampung KB diantaranya pembongkaran selokan,  pembuatan jalan setapak serta pemberdayaan masyarakat dalam hal berbagai kuliner yang ada didalam masyarakat tersebut.

“Artinya sejauh ini bila kita mengukur perencanaannya kita belum bisa pastikan. Namun, beberapa program seperti jalan setapak, greinasi juga sementara jalan yakni pembongkaran selokan yang tersumbat didalam wilayah kampung KB ini,” tandasnya.

Dengan demikian, dirinya berharap sasaran kampung KB ini mengurangi kekumuhan lingkungan,  pembenahan serta di adanya kebersihan lingkungan disekitar bantaran kali sehingga adanya kampung KB ini bisa lebih baik lagi.

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …