Kapal Roro Tidak Singgahi Aru,Ketua DPC GAMKI Protes Pemda Maluku

ARU.N25NEWS.com – Kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku terkait pelayaran moda transportasi laut jenis kapal roro yang melayani rute Ambon-Tual-Papua membuat Ketua DPC GAMKI Kabupaten Kepulauan Aru Yandry Hukom angkat bicara.

Menurutnya rute ini sangat baik bagi kebutuhan masyarakat Aru, mengingat kebutuhan masyarakat Aru yang bekerja maupun mahasiswa Aru yang studi di papua sangat tinggi.

Hukom menilai kebijakan pemerintah provinsi harus juga mempertimbangkan kebutuhan masyarakat di wilayah pulau-pulau ini.

Sebagai bagian dari wilayah Maluku kata Hukom,Kabupaten Kepulauan Aru semestinya jadi prioritas  dalam setiap kebijakan transportasi seperti pengaturan  rute kapal.

Kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku terkait pelayaran moda transportasi laut jenis kapal roro yang melayani rute…

Dikirim oleh n25news.COM pada Kamis, 23 Januari 2020

Apalagi kata Hukom, Secara geografis masarakat Aru juga sangat memerlukan tambahan  transportasi laut. Namun apa mau di kata, Aru dilupakan dalam berbagai kebijakan Pemprov Maluku.

“Untuk itu  kepada Bapak Gubernur yang terhormat tolonglah untuk melihat kami masyarakat Kepulauan Aru, jangan jadikan kami sebagai anak tiri dirumah kami sendiri. Wajar kalau kami meminta hak kami sebagai anak negeri.”ungkap Yandry.

Baca juga :   Widya Murad Ismail Melantik Pengurus Dekranasda Aru Periode 2021-2026

Dia kembali  mengingatkan bahwa Aru merupakan salah satu  daerah  yang juga  penyumbang suara terbanyak yang mengantarkan Murad Ismail dan Barnabas Orno jabat Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini.

“Tapi nyatanya  kami dilupakan,”jelas Yandry Hukom.

Terkait kebijakan dan program pemerintah sekarang.kata Ketua DPC GAMKI Aru ini,semestinya  para legislator yang mewakili suara Aru di DPRD Provinsi Maluku harus mampu memainkan peran untuk kepentingan Aru.

“Dan kenapa daerah lain bisa diperhatikan sementara Aru  tidak,”ujar Ketua DPC GAMKI Aru ini.

Dia  berharap kedapan ini kebijakan-kebijakan yang di ambil Pemerintah Provinsi tidak melupakan  Aru,apalagi kebijakan di bidang transportasi,karena saat ini masyarakat  Aru sangat membutuhkannya, “tegas Hukom.

Editor : Redaksi

Check Also

Memperingati Hari Dharma Samudera, Koramil 1503-03/Dobo Peduli Lingkungan

ARU,N25NEWS.COM -TNI, Polri dan masyarakat Kota Dobo,  melakukan kegiatan bersih-bersih bertempat di Pantai Defur, Kota …