Kasat Lantas Polres P Buru: Supir Angkot dan Tukang Ojek Mendapatkan Kartu Peduli Keselamatan Perbulan 600 Ribu

NAMLEA,N25NEWS.com  -Satlantas Polres Pulau Buru bagikan 285 orang dengan kartu program peduli keselamatan tahun 2020 di wilayah hukum Markas Polisi Resort (Mapolres) Pulau Buru, kegiatan yang diselenggarakan BRI Kantor Cabang Pembantu(KCP) Namlea bersama Jajaran Kasat Lantas Mapolres Pulau Buru berlangsung di Aula Mapores Buru Kamis 30 April 2020.

Kepala Satuan Lalulintas(Lantas) Mapolres Pulau Buru, AKP Octovianus.S. Biring mengatakan Program peduli keselamatan merupakan kerja sama antara pihak Polri dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Program ini bertujuan, memberikan pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi penduduk yang terganggu mata pencahariannya akibat Pandemi Covid-19.

Selain itu Lanjut Kasat Lantas, Sasaran dari program tersebut, adalah Pengemudi mobil angkot dalam kota maupun luar kota, pengemudi ojek konvensional, andong, becak, bajai/bemo, dengan jumlah sebanyak yang menerima bantuan tersebut berjumlah 285 orang yang akan diberikan dana sebesar Rp 600.000 per-bulan selama tiga bulan, dalam bentuk tabungan yang di fasilitasi dengan kartu debit.

Tambah Perwira Tiga Balak, prinsip dan mekanismenya diberikan kepada para pengemudi/supir dan kernet yang telah mengikuti program pelatihan yang diberikan oleh Polri. Sementara penyalurannya dilakukan di 34 provinsi seluruh Indonesia, dan disalurkan melalui Korlantas atau Polda atau Polres masing-masing.

“Apabila penerima bantuan Alfah/ tidak hadir mengikuti sosialisasi dan Pelatihan dari tim Medis Polri berupa materi yang disajikan seperti. Bagaimana mengantisipasi dan pencegahan Covid-19 seperti apa? baik itu saat diluar rumah saat bekerja maupun bila kembali kerumah perlu cuci tangan baru masuk rumah,”jelas Kasat  Lantas Polres Pulau Buru

Olehnya itu, bantuan yang di berikan melalui kartu Debit selama Tiga bulan kedepan mudahan- mudahan dapat meringankan beban kebutuhan dalam menghadapi Pandemik. selanjutnya bila mana yang bersangkutan penerima bantuan itu tidak mengikut Pelatihan berturut- turut, dari tim kesehatan Polres Pulau Buru, maka orang tersebut sementara haknya di pending.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …