Kemenag Maluku Bakal Gandeng BPJS-Ket Soal Kesehatan Toga

AMBON,N25NEWS.COM – Kementerian Agama Wilayah Maluku menggandeng BPJS-Ketenagakerjaan terkait kesehatan para Tokoh Agama di Maluku.

Untuk itu, Sebanyak 15.000 Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan di siapkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-Ketenagakerjaan) kepada sejumlah Tokoh Agama.

KIS diperuntukkan oleh Kementerian Agama Provinsi Maluku agar sejumlah tokoh tersebut menjadi bagian dari pada anggota BPJS-Ketenagakerjaan.

Untuk itulah, Penandatanganan kesepahaman Kerjasama antara pihak Kanwil Agama Provinsi Maluku dan BPJS-Ketenagakerjaan rencananya akan digelar secepatnya pada (27/03) mendatang.

Menurut Kakanwil Agama Maluku, Fesal Musaad yang dikonfirmasi N25NEWS.COM, Saat ini (24/03/18) di Kota Ambon, di akuinya bahwa para Tokoh Agama, juga merupakan pekerja sosial sehingga mereka dirasa perlu mendapatkan jaminan sosial oleh BPJS-Ketenagakerjaan.

“Selaku Kepala Kementerian Agama, Saya punya kewajiban memberikan perlindungan kepada seluruh pemuka agama. Oleh karena di Maluku kita temui banyak pemuka agama seperti halnya Pendeta, Imam bahkan pengelola rumah ibadat, Masjid Gereja, Wihara, dan lainya,” Ungkap Musaad.

Baca juga :   BPKM Provinsi Maluku Akan Ditingkatkan Status Jadi Rumah Sakit

Lebih lanjut dirinya mengakui bahwa para tokoh agama kemudian ialah orang pilihan, untuk itu sangat perlu memperjuangkan nasib mereka pula.

“Oleh karena itu, Selasa (27/03) nantinya kita akan ada rapat bersama pimpinan Lembaga Keagamaan, Para FKBI dan Pemuka Agama lainnya untuk penandatangan Nota Kesepahaman dalam sebuah (MoU) bersama BPJS-Ketenagakerjaan sekaligus akan ada format ke 15.000 kartu KIS akan di lengkapi,” Jabarnya.

Menutupnya, Musaad mengharapkan apa yang menjadi kewajibannya dalam mensejahterakan para anggotanya yakni sekian jumlah Tokoh Agama yang ada di Maluku bisa terpenuhi.

“Kalaupun soal teknisnya kita akan serahkan pada Pihak BPJS saja, dan saya memperjuangkannya saja,” tutupnya. (Amy Latuny)

Check Also

Baru 4,97 Persen Pelaksanaan Vaksinasi Di Maluku Belum Mencapai Target

AMBON,N25NEWS.com-Sektretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang mengungkapkan pemberian suntikan vakain virus corona (COVID-19) Sinovac di …