Kemkumham Maluku Gandeng Pemkot Perangi Hoax

AMBON,N25NEWS.COM – Tindak nyata memerangi berita bohong atau Hoax kini telah menjadi kesepakatan bersama oleh pihak Kementerian Hukum dan Ham RI Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon.

Hal ini kemudian tertuang dalam penandatangan deklarasi perang melawan Hoax di sinkronkan dengan penguatan zona integritas, menuju wilayah bebas korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani oleh Kemkumham yang digelar pada, Selasa (20/03/18) di Ballroom, Convention Hall Pasific Hotel, Kota Ambon.

Diakui oleh Kepala Kantor Wilayah Kemkumham Maluku, Priyadi kepada awak media katanya, pihaknya memastikan pelayanan di bidang Keimigrasian, pengaduan hingga pelayanan publik terhadap masyarakat berjalan kondusif.

“Komitmen ini pula dibangun tak hanya pada layanan publik saja melainkan seluruh jajaran pada wilayah kerja Kemkumham di seluruh daerah,” pungkasnya.

“Untuk itu, Selain jajaran Kemkumham juga meminta kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita terkait penipuan, issue bahkan menimbulkan kebohongan yang dapat memecah belah akan tetapi bisa memberitakan informasi yang benar dan sesuai,” tambahnya.

Pada sisi lain, terkait pembangunan Unit kerja Zona Integritas kemudian diharapkan pula menjadi modal pencegahan berita bohong atau Hoax yang berindikasi kan kepada KKN agar lebih efektif melalui berbagai pencegahan konkrit dan terpadu.

Menutupnya, Priyadi menegaskan seluruh pelayanan publik yang dilakukan haruslah mengacu kepada standar layanan yang sudah di tetapkan sesuai nilai yang kita tentukan bersama.

“Tentunya kami punya nilai pasti. Kami pasti melayani profesional, akuntabel transparan dan inovatif,” tutupnya.

(Amy Latuny)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Positivity Rate Tinggi, Ambon Kembali Zona Merah

AMBON,N25NEWS.com  – Menurunnya proses 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) terhadap penelusuran kontak erat pasien Covid19, …