Kepala BKKBN Maluku Kunker Ke Kabupaten Maluku Tenggara

LANGGUR,N25NEWS.com-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar, SE.,M.Si yang didampingi Koordinator Bidang ADPIN dan Humas BKKBN Maluku melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) untuk bersilahturahmi sekaligus berkoordinasi dalam rangka meningkatkan dukungan Pemda Malra terhadap pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kabupaten Malra.

Adapun,Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku bersama rombongan yang didampingi Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluiarga Berencana Nasional Kabupaten Maluku Tenggara Drs. Hj. Thalib Renhoran diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, M.Taher Hanubun.

“Saya sampaikan terimakasih atas kesediaan waktu Bapak Bupati Malra sehingga dapat menerima kami jajaran BKKBN Maluku,dalam kunker di Kabupaten Malra,”kata Sarles dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut di Langgur,Kamis (12/8/2021).

“Saya berharap, dukungan Bupati dan jajaran Pemda Kabupaten Malra dalam mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana di Malra, mengingat kedepan BKKBN diberikan tanggung jawab oleh Presiden dalam pelaksanaan penurunan angka stunting,sehingga dukungan pemerintah daerah dan mitra kerja lainnya sangat diharapkan,”Ujarny.

Dikesempatan yang sama pula Bupati Kabupaten Maluku Tenggara M.Taher Hanubun juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan jajaran di Kabupaten Malra.

Bupati juga menyampaikan bahwa Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Malra dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di Maluku Tenggara sangat luar biasa terutama dalam penanganan Covid 19 dan juga masalah Stunting yang digarap bersama Pemda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Malra dan mitra kerja lainnya.

“Sehingga kita ketahui angka stunting di Kabupaten Maluku Tenggara dari 27 persen turun menjadi 22 persen,”ungkap Bupati.

Selain itu,Bupati juga menyampaikan bahwa Pemda Malra selalu membantu menyiapkan lahan untuk pembangunan Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) di setiap kecamatan.

“Untuk itu saya berharap pembangun Balai Penyuluh Keluarga Berencana dapat berjalan dengan baik,”tandas Bupati.

Untuk dikatahui dalam pertemuan bersama jajaran Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Bupati Kabupaten Maluku Tenggara didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara,Kepala Bappelitbangda, Asisten 1 dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Maluku Tenggara.

Sumber :
Marthin Manuputty, S.Sos
Pranata Humas Ahli Muda
Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Penjelasan Bupati Malra Terkait Hoax Warga Terkena Virus Corona

LANGGUR,N25NEWS.com-Bupati Maluku Tenggara,M.Thaher Hanubun,memberikan penjelasan terkait isu atau Hoax warga masyarakat Maluku Tenggara (Malra) yang …