Kesbangpol Provinsi Maluku Minta OKP,LSM,Ormas Segera Melapor Untuk Dapat SKT

AMBON,N25NEWS.COM-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Maluku meminta berbagai organisasi yang ada di Provinsi Maluku agar segera melaporkan kepengurusannya.

“Baik Organisasi Kepemudaan (OKP),Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) saya harap agar segera melapor ke Kantor untuk data tahun ini,”ujar Dachjar .M.A Sialana Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku saat di temui di Kantor Gubenur Maluku,jumat (5/7/2019).

Sialana mengatakan semua organisasi yang ada di Provinsi Maluku harus melapor untuk pembuatan Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Untuk diketahui dari catatan 2014 ada 203 organisasi yang ada di Maluku dan Kesbangpol telah melakukan pemberitahuan pada bulan Februari 2019,sehingga yang baru kembali melaporkan diri lagi yakni baru 76 organisasi dan yayasan.

Baca juga :   Warga Australia Berikan Bantuan Sembako Bagi  35 KK Di Negeri  Amahusu

“Saya harap mereka segera melapor,karena ketika organisasi tersebut membuat kegiatan bisa saja polisi menghentikan kegiatannya,karena legalitas organisasi belum ada,makanya harus didaftar supaya legalitas itu jelas,jelasnya.

Lagipula proses pendaftaran di Kesbangpol tidak ada persoalan yang berbelit dalam pengurusan izinnya.

“Cuma datang saja melaporkan diri dengan membawa akta pendiriannya atau Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kemendagri atau Surat Keterangan dari Kemenghumham untuk kami inventarisir,”tandas Sialana.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …