KNPI Apresiasi DPRD Kota Ambon Usulan Subsidi Silang Rapind Tes

AMBON,N25NEWS.com-Keputusan DPR Kota Ambon Melalui Komisi I untuk meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,dalam melakukan subsidi silang biaya rapid test yang masih mahal dibeberapa fasilitas pelayanan kesehatan,pasca terbitnya surat edaran pemerintah melalui Menteri Kesehatan,terkait pemberlakuan tarif Rapid tes senilai 150 ribu.

“Nantinya disubsidi oleh pemerintah,khusus bagi pelaku perjalanan dinas darurat dan bagi masyarakat ekonomi lemah,dinilai sangat tepat dan untuk itu,saya selaku Ketua KNPI Kota Ambon dan Juga Tim Gugus Tugas Covid 19 DPD KNPI Provinsi Maluku berikan apresiasi sebesar-besarny,” ungkap Antoni Hendriks,kepada N25NEWS.com,belum lama ini.

Dirinya berharap dengan adanya subsidi silang ini,maka akan sangat membantu masyarakat kota Ambon, khususnya bagi pelaku perjalanan darurat dan warga kota yang memiliki kemampuan ekonomi Lemah.

“Ini adalah sebuah terobosan yang perlu kita dukung,karena selama ini masih banyak masyarakat ekonomi lemah yang hendak melakukan perjalanan,namun harus mengeluarkan biaya cukup tinggi hanya untuk rapid test.Apalagi DPRD mengusulkan juga untuk rapid gratis bagi warga kota Ambon yang terpapar Covid 19.Kebijakan ini bermanfaat bagi segenap masyarakat,”paparnya.

Dia melanjutkan,harus diakui bahwa edaran Kemenkes itu terlambat diturunkan ke daerah,sehingga hemat pihaknya (KNPI kota Ambon), seluruh fasiitas kesesehatan di Ambon sudah memakai alat rapid test yang harganya melebihi dari edaran Kemenkes tersebut.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

“Maka solusi yang di ambil DPR Kota Ambon melalui Komisi I,agar biaya rapid test tidak membebani masyarakat miskin,seperti yang dipaparkan oleh Ketua DPRD Kota Ambon dan sekaligus koordinator Komisi I sangatlah tepat sasaran dan sekali lagi kami apresiasi langkah itu,”uajar Hendriks.

Selain itu,Hendriks juga meminta apa yang telah diusulkan DPRD kota,kiranya di jawab dan didukung oleh Pemkot,sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terjawab.Dan lewat kesempatan ini KNPI juga berikan apresiasi bagi Pemkot Ambon,yang telah bekerja secara maksimal,sehingga kota Ambon pada hari ini bisa keluar dari zona merah memasuki zona orange.

“Untuk itu,berhasilnya kota Ambon keluar dari zona merah juga atas dukungan masyarakat,maka sudah barang tentu warga kota Ambon agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah,dengan ikuti protokol kesehatan,dimana wajib selalu menggunakan masker,rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak,”tandas mantan Korda GMNI ini.

Reporter : Alex Belay

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …