Komisi III DPRD Malteng Sambangi Dishub Maluku Dan Panca Karya,Tanyakan Kejelasan Transportasi Waai-Haruku

AMBON,N25NEWS.com-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah menyambangi Dinas Perhubungan Provinsi Maluku dan Perunda Panca Karya,guna memastikan dan mendengar langsung penjelasan kedua pimpinan instansi tersebut terkait dengan moda transportasi laut untuk rute pelayaran Waai ke Pulau Haruku (Kailolo) dan dari Pulau  Haruku ke Waai dan  daerah-daerah yang di layari kapal milik Panca Karya berjalan  lancar seperti biasanya.

Rombongan Komisi III DPRD Malteng ini dipimpin lansung oleh  Wakil Ketua Komisi  ,Muhammad Rany Tualeka. ST,serta di dampingi  Ny.S.Patty,Ny.Fatmah Sopalatu,S.IP dan Julianus Wattimena,S.Pd.K dan  diterima Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku,Muhammad Malawat di kantornya dan Direktur Perunda Panca Karya,Rusdi Ambon,yang diterima di kantor Panca Karya Talake Ambon,Rabu (8/6).

Muhammad Rany Tualeka yang juga Ketua Fraksi PKB dalam keterangannya kepada N25NEWS. com,mengatakan dengan adanya koordinasi yang baik antara Komisi III DPRD Malteng dengan Panca Karya dan Dinas Perhubungan sebagai mitra,apa yang menjadi keinginan masyarakat Maluku Tengah langsung bisa terakomodir termasuk  sarana prasarana menjadi aspirasi masyarakat langsung ditindaklanjuti.

“Terkait dengan kendala-kendala Waai-Haruku dan beberapa wilayah di Maluku Tengah,serta disfaritas harga,sudah terjawab oleh Direktur Panca Karya,”ungkap anggota dewan dua periode ini.

Selain itu,kata Tualeka,setelah ini pihaknya akan segera memanggil Dinas Perhubungan Maluku Tengah yang adalah metra kerja dengan Komisi III,terkait dengan beberapa catatan Komisi III dalam hal ini soal pelayanan fasilitas yang disiapkan Dishub itulah yang sangat perlu.

“Dengan kehadiran kami juga,guna menyampaikan solusi untuk menjawab keluhan masyarakat.Sebab,intinya sebagai Wakil Rakyat kita punya tanggung jawab untuk memastikan masyarakat Maluku Tengah  dapat hidup dengan baik,” ujar Tualeka.

Sementara itu,Direktur Perunda Panca Karya,Rusdy Ambon menyampaikan apresiasiv atas kehadiran Wakil Komisi III dan rombongan,guna menyampaikan aspirasi masyarakat Waai dan Kailolo yang sangat menyentuh terkait kepentingan dan kebutuhan masyarakat di Maluku Tengah pada umumnya.

“Aspirasi masyarakat ini akan kami tindaklanjuti,sesuai dengan apa yang disampaikan terkait dengan pelayaran kapal feri dengan rute Waai-Kailolo,terutama untuk koordinasi dalam rangka pelayanan masyarakat kedepan untuk lebih tertib,efisien sehingga bermanfaat bagi masyarakat Malteng khususnya Pulau Haruku,”jelas Rusdy Ambon.

Ditempat yang sama,Kepala Unit Usaha Pelayaran Penrunda Panca Karya,Cornelis Pattinama,berjanji akan memperbaiki pelayaran pada lintasan rute Waa-Kailolo.Dimana,setiap hari rute Waai Kailolo ini setiap hari akan beroperasi sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

“Lintasan Waai-Kailolo akan kami operasikan setiap hari sesuai dengan jadwal.Untuk itu,kami berharap pelayanan pada rute tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat,terutama soal rentan kendali perekonomian di Malteng dan Maluku pada umumnya,”tandas Pattinama.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Upacara Peringatan 400 Tahun Genosida Banda

BANDA,N25NEWS.com – Upacara Peringatan 400 Tahun Pembantai Etnis Banda yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Banda Muda …