Korem 151/Binaiya Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.COM – Anggota Korem 151/Binaiya dan jajarannya melaksanakan upacara Peringatan Hari kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni 2019 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad Yani No. 01 Ambon. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komando Resor Militer 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono S.I.P, Turut Hadir pada upacara, Para Kasi dan Pasi serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 151/Binaiya.

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada peringatan Hari kelahiran Pancasila yang dibacakan oleh Danrem 151/Binaiya menyampaikan dimana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Melaluli peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secra konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, idiologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila.

Baca juga :   Cuaca Ekstrim Mengakibatkan Longsor, Babinsa Gandeng Pemuda Desa Giat Bersih

Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut “JAS MERAH”. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap idiologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional ( national pride ).

Editor :Redaksi

Check Also

Danrem 151/Binaiya Resmikan Jembatan Gantung NKRI 3 Karya Bakti TNI bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia di Kec. Kilmuri

AMBON,N25NEWS.com – Setelah meresmikan Jembatan Gantung, NKRI 1 Dan NKRI 2 di Kecamatan Leksula, Kabupaten …