Korem 151/Binaya Gelar Webinar Guna Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

AMBON,N25NEWS.com-Komando Resor Militer (Korem) 151 Binaya,menggelar webinar bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dibawah tema,penegakan disiplin mematuhi protocol kesehatan menuju masyarakat produktif dan terhindar dari Covid-19 di wilayah provinsi Maluku.

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaya provinsi Maluku Brigjen TNI Arnold Ritiauw memgatakan bahwa,acara hari ini adalah perintah dari pimpinan dalam rangka optimalisasi oprasi pendisiplin protokol kesehatan.

“Jadi webminar ini adalah sebagai bahan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan.Selain itu,penanganan Covid-19 Maluku ini,bukan hanya hanya tugas dari dinas kesehatan saja,tetapi merupakan tugas bersama dan bersifat lintas sektoral,” kata Ritiauw kepada awak media usai kegiatan webinar yang berlangsung di lantai 7 kantor Gubernur Maluku,jumat (17/7/2020).

Lebih lanjut Danrem 151/Binaya juga mengatakan,dengan dilaksanakannya webinar ini,maka diharapkan dapat memberikan masukan bagi Pemprov Maluku,dalam hal ini Gugus Tugas dalam rangka menegekkan kedisiplinan masyarakat,sehingga dapat hidup secara produktif berdampingan dengan virus corona,seperti yang dikatakan Presiden Jokowi.

Dijelaskan Danrem juga,pihaknya mendorong agar kamtibmas tidak hanya sampai pada tingkat desa saja,namun sampai ke tingkat RT/RW untuk membentuk Gugus Tugas masing-masing,,sebab pada tingkat RT/RW lebih mengetahui masyarakatnya.

Baca juga :   Danrem Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Tulehu Malteng

“Jadi menurut saya pembentukan Gugus Tugas di level yang paling bawah ini,sangat efektif,maka otomatis akan mempercepatuntuk pemutusan mata rantai Covid-19.Dengan demikian kita bisa melihat hasilnya sekarang ini,”jelas Jenderal putra asli Maluku ini.

“Untuk itu,mungkin nanti kita akan masuk pada PSBB transisi,namun aturan protocol ini kita perketat dan pertegas agar penurunan kasus Covid-19 terjaga bahkan sampai tuntas.Kegiatan ini sangat mendapat dukungan dari Panglima TNI,karena hal ini untuk kepentingan kita bersama,”tutup Danrem dengan mengucapkan Kae Mese-Mese Aman artinya pegang erat-erat negeri (bahasa Seram).

Untuk diketahui juga,pada kegitan tersebut Danrem memperkenalkan pejabat-pejabat Korem yang baru yakni,Kol inf Prabowo,Kasi Intel Letkol Kavaleri Hendra Ferdinandus,Kasi Ops Korem Kol Inf Sagala,Kasi personalia Letkol Inf Arif Budiarti,Kepala Seksi Logistik Kolnel Korps Bekang Agung Maryono,Kepala Seksi Tertorial Letkol Inf Joky Pesulima dan Kepala Seksi perencanaan Letkol Inf Bambang Sopisuoro.
Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Babinsa Bagi Buku kepada para Siswa- Siswi SD 2 Ketiletpei

MBD,N25NEWS.com – Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Irfan.Tuanaya Melaksanakan Kegiatan pembagian Buku Tulis bagi Siswa Siswi …