Kota Ambon Masuk Fase PSBB,Gubernur Minta Dahului Dengan Sosialisasi

AMBON,N25NEWS.com-Dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilyah Kota Ambon,provinsi Maluku berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/358/2020 terhitung tanggal 10 Juni 2020 sudah memasuki fase PSBB,maka Gubernur meminta agar didahului dengan sosialisasi kepada masyarakat.Sebab ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada Bupati/Walikota untuk dapat mensosialisasikan tentang PSBB di Kota Ambon,sehingga masyarakat yang hendak ke Ambon,dapat mempersiapkan dirinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimasa PSBB ini,”kata Gubernur Maluku Murad Ismail kepada awak media saat konfrensi pers di kantor Gubernur Maluku,rabu (10/6).

Selain itu,Gubernur Maluku juga menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 per tanggal 10 Juni 2020,dimana jumlah pasien yang terkonfirmasi posetif di Maluku sudah mencapai 329 orang,sembuh 89 orang,meninggal 9 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 231 orang.

Baca juga :   Launching Tim Siber Maluku,Wagub : Pengamanan Informasi Sangat Diperlukan

Lebih lanjut menurut mantan Komandan Brimob Polri ini,menandaskan dengan semakin meningkatnya pasien yang terkonfirmasi ini,maka sudah barang tentu keberhasilan penanganan Covid-19 ini sangatlah ditentukan oleh kedisiplinan dan tingkat kepatuhan masyarakat itu sendiri dalam mematuhi protokoler kesehatan.

“Untuk itu,saya mengajak kepada semua basudara agar jangan lengah,terus mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.Jika terpaksa keluar rumah jamgan lupa pakai masker,jaga jarak dan selalu berdoa semoga wabah ini segera berakhir,”tandasnya.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Gubernur Maluku,Penanganan Bahaya Kebakaran Adalah Urusan Daerah Yang Wajib Demi Ketertiban Umum

Penanganan bahaya kebakaran merupakan sub urusan dari salah satu urusan wajib daerah yakni ketertiban umum …