KSN Akan Melahirkan Siswa-Siswi Berkualitas

AMBON,N25NEWS.COM-Kompetisi Sains Madrasah (KSN) Tingkat Provinsi Maluku kedepan tidak hanya melibatkan siswa madrasah tetapi juga perlu melibatkan siswa dari sekolah umum,agar terciptanya kompetisi yang sehat dengan demikian akan melahirkan siswa-siswa yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Agama Fesal Musaad kepada awak media disela-sela kegiatan Kompetisi Sains Madrasah dan Lomba Guru dan Tenaga Pedidikan (GTK) Madarasah Berprestasi Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2018,di Desa Tulehu,kecamatan Salahutu Maluku Tengah,rabu (23/7/2018).

Lebih lanjut Musaad mengatakan,”saya yakin lulusan dari madrasah dapat bersaing dengan siswa dari sekolah-sekolah lain yang ada di Maluku,”katanya.

Untuk mewjudkan lulusan madrasah yang berilmu pengetahuan dan calon ilmuan masa depan serta calon ulama,maka sudah barang tentu KSN ini bisa menjadi wadah dalam rangka menetapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar bermanfaat di masa-masa yang akan datang.

“Kita kedepan akan berkoordinasi dengan pihak kepala-kepala sekolah dan denga Kepala Dinas Pendididkan,agar sekolah-sekolah umum juga bisa dilibatkan dalam KSN,”jelas Musaad.

Mengenai Laboratorium  pihak Kementrian Agama telah memberikan lampu hijau,serta pihak Kemenak juga telah telah meninjau lahan yang nanti akan dibangun Laboratorium multiguna,seperti Laboratorium Fisika,Biologi,Komputer dan Bahasa,”KSN menjadi ajang kualitas dimasa depan,”tandasnya.

(Aris Wuarabanaran)

Check Also

Antusias Siswa Ikut Program Presisi Di SMK Negeri 7 Ambon Cukup Baik

AMBON,N25NEWS.com-Program presisi dengan pendekatan siswa serta kondisi disekitarnya,dimana siswa tertantang untuk mencari sendiri sumber,lewat ide …