Kuatkan Struktur Partai,NasDem Maluku Gelar Rapat Koordinasi Wilayah

AMBON,N25NEWS.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai Nasdem Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang berlansung
di Islamic Center Selasa 8 Juni 2021.

Forum tahunan ini selain di hadiri perangkat organisasi NasDem Se-Maluku,anggota DPRD Nasdem 11 Kabupaten dan DPRD Povinsi Maluku, turut hadir juga Dewan Pimpinan Pusat Sekda Maluku,Walikota Ambon,Bupati Maluku Tengah dan anggota DPR RI .

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku Hamdani Laturua,terselengaranya Rapat Koordinasi Wilayah Partai Nasdem ini merupakan sinergitas,
kerjasama dan koordinasi yang baik sesama anggota partai Nasdem.

“Dengan di selenggarakan Rakorwil ini di harapkan dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan politik yang akan menjadi pegangan dan merupakan instrumen hukum internal partai dalam membenahi insfraktutur partai di Maluku,”ujar Laturua.

Lanjut Ketua DPW Nasdem Maluku ini,dengan adanya kesepakatan-kesepakan politik tersebut dapat menggerakan dan menamcapkan militansi kader untuk menghadapi event politik yang sangat besar di tahun 2024 nanti.

Sementara itu Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis Suyoto dalam membuka Rakorwil,dirinya menyoroti mekanisme membacakan doa dalam pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah,terlihat Ustad dan Pendeta memilih bergantian membacakan doa,ini memberi pesan damai dari Maluku untuk  seluruh masyarakat Indonesia .

Baca juga :   Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

Dirinyapun turut menyoroti keberhasilan Walikota Ambon dalam memimpin dan meraih banyak penghargaan,Suyoto menyebut ini menunjukan bahwa Partai Nasdem dalam menentukan pemimpin di suatu daerah tidak perna salah dan ini membuktikan kehadiran Nadem bukan sebagai pelengkap tetapi menghadirkan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Walikota Ambon dalam sambutanya menegaskan bahwa 4 tahun yang lalu,partai Nasdem memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju sebagai calon Walikota Ambon dan kepercayaan itu katanya tidak di salahgunakan.

Kepercayaan itu kata Richard Louhennapesy,dalam proses perjuangan politik di Kota Ambon dapat menghasilkan, yang sebelumnya Partai Nasdem
tergabung dalam fraksi kualisi tapi dengan pemilu kemarin,Partai Nasdem menjadi fraksi otonom sendiri.

“Itu bagian dari pertanggungjawab politik atas mandat yang di berikan oleh Partai Nadem kepada saya dan Pa Wakil Walikota,’ujar Richard Louhennapasy.

Editor : Redaksi

 

Check Also

Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

AMBON,N25NEWS.com-Yayasan Pelangi Maluku (YPM) mendirikan klinik komunitas Candela yang sudah di berjalan selama dua tahun,dimana …