Kuliner Manto Menjadi Incaran Saat Berbuka Puasa Banda Neira

BANDA,N25NEWS.com-Kuliner Manto adalah makanan khas orang Banda Naira,biasa disajikan untuk sarapan pagi dan siang hari,di Bulan Suci Ramadhan 18 April 2021.Manto tersebut tersedia apabila menjelang berbuka,yang di jual pada sepanjang jalan pulau Banda.

Salah satu penjual Manto adalah ibu Anita Wongsopatty menjadi incaran pembeli,dia mengatakan.

“Manto adalah kue yang biasa di jual orangtua saya,setelah mereka (orangtua) meninggal saya melanjutkannya,”ungkap Anita Wongsopatty salah satu penjual kuliner Manto kepada N25NEWS.com,di Banda belum lama ini.

Lebih lanjut Anita menuturkan,kuliner Manto milik mereka sudah dari dulu menjadi incaran,karena olahannya banyak di taburi Rempah Pala dan Kayu Manis yang di campur,”Sehingga aroma dan rasa Manto milik kami spesial dan membuat para pembeli ketagihan terus,”ujarnya.

Baca juga :   Komunitas Cinta Laut (ACL),Nusaniwe Divers COMMUNITY (NDC),LEBEBAE  dan TNI/Polri Lakukan Aksi Tanam Terumbu Karang Di Perairan Pantai Mataru Amahusu

Selain itu,Rapidin salah seorang pembeli kuliner Manto,mengakui kue Manto milik ibu Anita rasanya sangat gurih karena banyak rempah dan ikannya.

“Beta (saya) rumahnya jauh dari ibu Anita sekitar 2 kilo jaraknya,banyak yang menjual kue Manto di jalan,tetapi Beta paling suka kue Manto buatan ibu Anita,rasanya gurih karna banyak rempah dan ikannya.”Ujar Rapidin.

Untuk diketahui para peminat kuliner Manto milik ibu Anita,dapat ke rumahnya di desa Kampung Baru/RT 01/Jln Namanggoro dan bisa kontak pemesanan kue Manto tersebut 081240177576,olahan tangan turun-temurun dari orang tuanya,sampai sekarang masih terjaga kwalitas rasa dan harumnya kue Manto.

Reporter :Sarifudin Wala

Editor : Redaksi

Check Also

Satgas Yonif 734/Sns Pos Kout Kembali Melaksanakan Pembagian Takjil Di Bulan Suci Ramadhan

SBB,N25NEWS.com-Wadansatgas Yonif 734/Sns beserta personil Pos Kout melaksanakan pembagian takjil gratis kepada warga Desa Waitimal …