Kunjungi Pengungsi Gempa Bumi Tehoru,Gubernur Dan Istri Serahkan Bantuan

AMBON,N25NEWS.com-Pasca gempa bumi 6,1 SR yang mengguncang Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (16/6/2021) lalu. Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istri Widya Pratiwi Murad Ismail, langsung mendatangi kamp pengungsi yang ada di wilayah terdampak (Tehoru), Senin, (2/6/).

Pada kesempatan itu, mantan Dankor Brimob Polri ini juga menanyakan kondisi warga yang tinggal di kamp pengungsi.

“Penyakit apa saja yang dialami sejak berada di pengungsian. Tolong disampaikan sehingga tim medis bisa secepatnya menangani,” kata Gubernur.

Merasa perihatin, sejumlah bantuan pun diserahkan, oleh Gubernur. Bantuan yang diserahkan yakni 240 paket makanan siap saji berupa, ayam balado, gudeg, gulai ikan, rendang daging, ayam dan asam manis.

Baca juga :   Widya Murad Ismail Bagu 100 Paket Sembako Kepada Warga Kota Ambon

Selain itu, makanan anak sebanyak 30 paket, beras 1 ton dan 50 karton mie instan juga diserahkan.

Selain makanan, bantuan peralatan evakuasi berupa tenda gulung sebanyak 50 lembar, selimut 30 lembar dan masker sebanyak 3.500 buah.

Selain Gubernur, Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad juga menyerahkan bantuan. Bantuan tersebut yakni berupa 25 karton susu dan 25 karton biskuat.

Tak hanya itu, bantuan lain yang diserahkan Gubernur adalah satu alat pemukul jagung dan 1,2 ton bibit jagung hibrida bagi kelompok tani yang diterima secara simbolis oleh Camat Tehoru, Abdul Latif Key dan Sekretaris Camat Tehoru, Jamila Silawane.

Sumber  : Humas Pemprov Maluku

Editor    : Aris Wuarbanaran

tags

Check Also

Gubernur Maluku Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020

AMBON,N25NEWS.com-Berdasarkan amanat UU Nomor 17 Tahun 2003, tentang Keuangan Negara dan UU Nomor 23 Tahun …