Distribusi Hasil UN Bakal Di Tangani Pos Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Pendistribusian hasil Ujian Nasional SMP maupun SMA oleh Kantor Pos Ambon kali ini akan sama mekanismenya seperti tahun kemarin yakni ‘By Name By Address’.

Sistem Perindustrian Hasil Ujian Nasional ini kemudian akan dilakukan oleh ke 20 pekerja tetap Kantor Pos Ambon, ditambah dengan beberapa tenaga bantuan yang lokasinya berdekatan dengan para penerima hasil UN.

Diakui oleh Kepala Kantor Pos Ambon, F.X Haryono saat ditemui N25NEWS.COM pada Senin,(19/03/18) di Ruang Kerjanya.

“Pengalaman tahun lalu, distribusi Hasil UN SMP dan SMA kan diantar oleh Kantor Pos. Secara prinsip, Kantor Pos siap. Sebab bukan pekerjaan baru lagi, ini sudah menjadi kerja rutin tahunan kita,” pungkasnya.

Berangkat dari pengalaman tahun lalu, kemudian pihaknya hanya tinggal mengajukan kembali kerjasama baik kepada Pemerintah Kota Ambon Maupun Pemerintah Daerah terkait tugas pendistribusian tersebut.

“Saya yakin, bahwa Pemkot Ambon maupun Pemda Maluku berapresiasi dan kembali memberikan tanggung jawab ini kepada pihak kami sebab dipikirnya alangkah lebih baik diantar dari rumah ke rumah dari pada anak-anak harus kumpul kemudian hal-hal negatif terjadi pasca mendengar hasilnya. Itukan pasti Pemda mendukung,” tandasnya.

Menutupnya, Haryono berharap pendistribusian hasil UN kali pula baik Pemkot maupun Pemda memberi tanggung jawab ini kepada pihaknya.

“Dengan sendirinya kita juga bisa berkontribusi lebih nyata terhadap pemerintah kota maupun pemerintah daerah untuk menyalurkan hasil UN tersebut,” tutupnya.  (Amy Latuny)

Check Also

Antusias Siswa Ikut Program Presisi Di SMK Negeri 7 Ambon Cukup Baik

AMBON,N25NEWS.com-Program presisi dengan pendekatan siswa serta kondisi disekitarnya,dimana siswa tertantang untuk mencari sendiri sumber,lewat ide …