Lakukan Reses Muhammad Rany Tualeka,Anggota DPRD Malteng Fraksi PKB Serap Aspirasi Masyarakat Haruku

HARUKU,N25NEWS.com-Anggota sekaligus Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Maluku Tengah Muhammad Rany Tualeka. ST menggelar reses masa sidang II tahun 2021 di daerah pemilihannya yaitu di Negeri Haruku Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah minggu,29 Agustus 2021 kemarin.

Reses yang bertujuan menjaring aspirasi masyarakat ini, di hadiri perangkat desa,Tokoh Agama,Tokoh Adat dan
masyarakat Haruku-Samed.

Selain mendengar keluh kesah masyarakat Haruku-Samed, Muhammad Rany Tualeka yang juga Wakil Ketua Komisi III ini,memberi bantuan sembako dan sedikit bantuan kepada Gereja Jemaat Haruku.

Kepada N25NEWS.com anggota dewan,sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Maluku Tengah Muhammad Rany Tualeka menegaskan bahwa Kegiatan reses kali ini sedikit berbeda dengan reses-reses terdahulu dimana saat ini dunia masih berjuang mengatasi mewabahnya Covid-19.

Namun demikian bukan berarti hanya berdiam diri saja tapi harus terus bergerak seperti yang dirinya lakukan
hari ini (29/8) yaitu menjaring inspirasi dari masyarakat.

“Pertama saya harus harus ucapkan terima kasih kepada masyarakat Haruku-Samed,seperti dalam diskusi tadi saya katakan bahwa “tanpa Haruku,maka tidak bisa melahirkan saya di kursi parlemen,”ujar Tualeka yang juga Wakil Ketua Komisi III ini yang biasa di sapa bung MRT.

Selain itu,kata Tualeka,dirinya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada masyarakat Haruku-Samed,dimana,dirinya sangat terharu dan bangga,sebab walaupun dalam eforia dan antusias massa yang berbondong-bodong,tetapi tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) salah satunya jaga jarak.

“Alhamdulillah apa yang di sampaikan masyarakat tadi merupakan masukan yang sudah kita tampung dan
ada kritikan yang membangun sebagai politisi ya marilah kita sama-sama bahu-membahu membangun Maluku Tengah
kedepan teristimewa Negeri Haruku-Samed yang sama-sama kita cintai ini.”ujar Tualeka.

Baca juga :   PD AMPG Siap Amankan Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Maluku Di SBB

Adapun,terkait dengan keluh kesah masyarakat terkait dengan ganti rugi bangun yang rusak akibat Gempa Bumi yang di potong,dirinya mengajak masyarakat untuk silakan memprosesnya secara hukum,agar oknum-oknum yang berkonspirasi ini dapat mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

“Kalau mengenai persoalan bantuan saya sarankan masyarakat silakan memprosesnya secara hukum,jadi bukan masuk dalam domain hukum terkait dengan tugas fungsi kontrol DPR yakni pengawasan,”ucapnya.

Namun dirinya berjanji setelah reses,pihaknya akan memanggil pihak BPBD sebagai mitra,guna mendengar langsung terkait pemangkasan anggaran bencana.

“Kami akan memanggil BPBD yang adalah mitra kami guna mendapat jawaban sampai dimana proses temuan yang disampaikan masyarakat.Ini akan kami kawal terus,sebab pemangkasan anggaran sangat merugikan masyarakat,padahal harusnya itu ansinya hak masyarakat tidak bisa dikebiri seperti itu,”tegasnya.

Pada kesempatan yang sama,Wakil Ketua Majelis Jemaat Haruku-Samed,Markus Paer mengatakan warga jemaat Haruku-Samed secara untuh menyambut positif kehadiran anggota DPRD Maluku Tengah,Muhammad Rany Tualeka dimana atas kepeduliannya telah menjumpai Konstituennya di Haruku dimana telah memberikan andil penyumbang suara bagi terpilihnya Muhammad Rany Tualeka.

Oleh karena itu,figur seperti Rany Tualeka lah yang bisa bertanggung jawab untuk membawa aspirasi masyarakat Haruku-Samed dan secara umum Kabupaten Malteng.

Adapun,Paer meyakini bahwa pribadi seperti Muhammad Rany Tualeka Anggota DPRD Maluku Tengah 2 periode ini adalah alat yang dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi banyak orang khususnya di jemaat Haruku-Samed.

“Untuk itu,kami sangat berterimakasih dan bersyukur karena pak Rany Tualeka yang sudah boleh hadir untuk mendengar aspirasi kami untuk ditindaklanjuti,”tandasnya.

Check Also

Warga Hunuth Sambagi BPN Kota Ambon,Minta Penjelasan Soal Tanah Eihendom 1036

AMBON,N25NEWS.com-Mantan Raja dan masyarakat Negeri Hunuth Kecamatan Baguala Kota Ambon mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) …