Lapalelo Harap Sidang Sinode GPM Ke 38 Dapat Melahirkan Keputusan Yang Berguna Bagi Warga Gereja

AMBON,M25NEWS.com-Pengamat politik Maluku,Edi Lapalelo mengatakan Sidang Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-38 tahun 2021 harus melahirkan keputusan-keputusan yang berguna dan bermanfaat bagi gereja baik sebagai organisasi maupun sebagai warga gereja.

“Sebagai warga GPM Maluku,saya percaya sidang sinode kali ini akan berjalan baik dan sukses sampai melahirkan keputusan atau hal-al yang berguna kepada gereja dan kepada kami sebagai jemaat,”ungkap Lapalelo yang juga adalah Direktur Peneliti Parameter Reasearch Consultant kepada N25NEWS.com,belum lama ini.

Menurutnya,terkait dengan berbagai informasi atau wacana yang berhembus pada Sidang Sinode,maka sebagai pengamat,tentu dirinya ikuti,namun wacana-wacana itu silakan itu adalah hak masyarakat maupun warga gereja untuk membangun narasi seperti itu.

“Tapi saya kira soal intrik-intrik dan narasi-narasi yang berhembus,bagi saya itu sudah terlalu jauh,”kata Lapalelo.

Lebih lanjut,menurutnya terkait dinamika yang terjadi pada sidang sinode GPM ke 38,bagi Lapalelo hal itu adalah wajar dan sah-sah saja,bahkan terkait adalanya intervensi dari external yang dikembangkan namun faktanya tidak ada.

“Saya kira dinamikan yang kita padang dari sisi gereja sebagai organisatoris,olehnya peran organisasi harus ada hubungan external baik dengan pemerintah maupun piak yang lain dan itu pasti,tapi jangan kita terjemahkan sampai pada hal-hal berkonotasi lain,”ujarnya.

Jadi,tambahnya berkonotasi itu bisa baik dan bisa buruk,oleh karena itu warga gereja protestan Maluku harus memberikan informasi yang sejuk sagar supaya warga gereja ada dalam sukacita bersama.

“Untuk itu saya berharap,informasi yang sejuk akan berdampak positif bagi GPM Maluku,bahwa dihari ini dimulailah sidang-sidang untuk proses atau tahapan di sidang sinode ke 38 kali,”tandasnya.

Check Also

Serba-Serbi Ramadhan 1442 Hijriah Lapas Kelas III Banda Neira

BANDA,N25NEWS.com – Keluarga besar Lapas Kelas III Banda mengadakan buka puasa bersama (BUKBER) dengan pegawai …