Lapas Banda Naira Bagikan 30 Paket Sembako Dalam Kegiatan Kumham Peduli ,Kumham Berbagi

BANDA,N25NEWS.com – Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan bagi masyarakat Indonesia, seperti naiknya angka kemiskinan yang dibarengi dengan melonjaknya pengangguran.Data per 28 Juli 2021 pada laman https://covid19.go.id/, jumlah pasien yang terinfeksi positif Covid-19 secara nasional berjumlah 3.287.727 orang. Angka tersebut meningkat 47.791 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia, agar dapat bertahan hidup di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.

Baca juga :   Jemaat Imanuel Amahusu,Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme Dan Sadar Konstitusi Berbasis Komunitas

Kegiatan Kumham peduli Kumham Berbagi ini dilaksanakan Serentak pada Kamis 29 Juni 2021 di seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banda Naira juga turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 30 Paket Sembako yang disediakan untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Banda, Jajaran Lapas Banda Naira langsung membawa Paket tersebut ke rumah-rumah warga.

Check Also

Genjot Pembangunan Pondasi Mesjid Desa Nang,Satgas Pra TMMD Dan Warga Bahu Membahu

HALSEL,N25NEWS.com-Masjid Desa Nang yang masuk dalam sasaran pengerjaan pembangunan Fisik TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha …