Lapas Banda Naira Fasilitasi Simulasi Ujian CAT CPNS Gratis

BANDA,N25NEWS.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda Naira, memfasilitasi simulasi Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gratis bagi pemuda/pemudi Banda Naira yang telah mendaftarkan diri dalam seleksi CPNS tahun 2021, Senin (19/7). Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Lapas Banda Naira dengan Komunitas Law School Banda Naira yang dilaksanakan di Gedung Istana Mini dengan tujuan memberikan gambaran dan menambah pemahaman peserta mengenai CAT.

Petugas Lapas Banda Naira, Fiqry Assegaf, selaku salah satu penanggung jawab menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membantu peserta seleksi CPNS tahun 2021 dalam mengikuti CAT nantinya. Kegiatan ini juga tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan bagi peserta dengan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dalam simulasi ini disajikan sejumlah soal yang mencakup materi yang akan diujikan nanti dalam Seleksi Komputer Dasar (SKD),” ujar Fiqry.

Hal senada disampaikan Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Amier Azan. “Try out CPNS 2021 diselenggarakan dalam sistem CAT sehingga para peserta cukup mengerjakan latihan soal CPNS menggunakan laptop atau ponsel,” jelas Amier.

Sementara itu, Kepala Lapas Banda Naira, Hamdani, berujar seleksi CPNS 2021 masih di tahap pendaftaran sehingga peserta masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum ujian. Untuk itu, Lapas Banda Naira berkomitmen untuk membantu pemuda/pemudi di Banda Naira lewat simulasi CAT.

“Dari kegiatan ini diharapkan membantu adik-adik dalam mengenal sistem yang akan digunakan dalam tes CPNS dan memberikan gambaran mengenai tipe-tipe soal yang akan diujikan saat pelaksanaan tes SKD nanti,” harap Hamdani.

Reporter : Sarifudin Wala

Editor : Redaksi

Check Also

Polimik KNPI Masih Berlanjut,Kadispora Maluku Sarankan Adakan Musda Bersama

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku Sandy A.Wattimena ST MT. menyikapi persoalnya tigalisme KNPI …