Lapas Banda Naira Terima Kunjungan dari KPKNL

BANDA,N25NEWS.com  – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banda Naira menerima kunjungan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) pada senin,(06/08).

Menurut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 153/PMK. 01/2006 Pasal 30, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) adalah instansi vertical Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kantor Wilayah dan mempunyai tugas di bidang pelayanan kekayaan negara, piutang negara, penilaian dan lelang.

Kunjungan KPKNL kali ini pada Lapas Banda Naira terkait pemeriksaan lapangan , Aset yang terdapat dalam Form Portofolio Aset yaitu Bangunan Gedung Kantor Permanent.

Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Hendra Sahbudin menyampaikan bahwa kunjungan KPKNL ini guna memeriksa secara langsung Aset bagunan gedung kantor pada Lapas Banda.

“Dalam kunjungan yang dilaksanakan oleh KPKNL kali ini bertujuan untuk memeriksa secara langsung aset bagunan gedung kantor permanen yang ada pada Lapas Banda Naira,” Jelas Hendra.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Banda Naira, Hamdani menjelasakan tentang gedung bagunan kantor permanent Lapas Banda merupakan gedung cagar budaya.

” Jadi gedung bagunan kantor permanet Lapas Banda naira ini, yang berada pada area steril Lapas Banda Naira, merupakan gedung cagar budaya yang tidak dapat diubah, tetapi dapat diperbaiki ,” Jelas Hamdani.

Reporter : Sarifudin Wala

Editor : Redaksi

Check Also

Lapas Banda Naira Lakukan Tes Urine Bagi WBP Baru

BANDA,N25NEWS.com  – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banda Naira lakukan Tes Urine Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan …