Latuconsina: Ada Keterlibatan Pimpinan Partai Lain Dalam Kisruh Internal Golkar Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Ketua Bidang Kepartaian Bisri A.Sidiq Latuconsina mengatakan kader Partai Golkar yang tidak puas dengan komposisi pada kepengurusan di Partai Golkar sialakan berproses di mahkamah partai.Pasalnya,hampir tiga bulan pihak pengurus melakukan mediasi,namun tak kunjung selesai.

Menurut Latuconsina,hal tersebut harus dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Golkar.

“Ada mekanisme internal yaitu bisa menuntut ke mahkamah partai nantinya dibahas disana.Sehingga kisruh yang ditimbulkan akibat ketidak puasan mereka (kader partai) itu,tidak lagi menjadi konsumsi publik di Maluku,”ungkap Bisri kepada N25NEWS.com,belum lama ini.

Lebih lanjut Bisri mengatakan partai Golkar sementara diperhadapkan dengan berbagai agenda penting partai,yang harus DPD laksanakan,khususnya dalam rangka memastikan Ketua Umum Partai Golkar,Airlangga Hartarto siap menjadi calon presiden RI pada Pilpres 2024.

“Aksi protes dari kader partai Golkar,kami melihat sangat merusak citra partai.Namun,kami bersyukur karena teman-teman kader tidak setujuh itu,bersedia menyelesaikan masalah tersebut dengan apa yang telah diamanatkan dalam konstitusi partai Golkar,”kata Bisri.

Baca juga :   Garda Maritim Lima Kembali Beroperasi Usai Naik Dok

Adapun, Dia menambahkan, Ketua DPD I partai Golkar,Ramly Umasugi telah melakukan evaluasi-evaluasi,baik dari komposisi kepengurusan maupun mekanisme organisasi yang selama ini terjadi di partai Golkar.

Selain itu,setiap perubahan pada partai Golkar,tentunya membutuhkan kedewasaan para kader untuk mengikuti perubahan tersebut.

“Saya rasa perubahan yang terjadi adalah para kader tidak siap mengikuti perubahan yang sementara didesain,di formatkan dan di formulasi oleh seorang Ramly Umasugi dalam memimpin partai berlambang pohon beringin ini,”ujarnya.

Namun,sangat disayangkan mediasi-mediasi dengan pendekatan persuasif secara kekeluargaan. Akan tetapi upaya tersebut tidak direspon dengan baik.”Bahkan kami sementara mengumpulkan bukti bahwa kader-kader yang melakukan protes dalam partai Golkar, itu sangat tercelah yakni ada keterlibatan pimpinan partai lain dalam kisruh tersebut

Untuk itu, bukti yang kami siapkan ini merupakan pelanggaran berat yang pernah dilakukan oleh kader partai dalam sejarah partai Golongan Karya,”tandasnya.

Reporter : Kiswan

Editor :  Aris Wuarbanaran

tags

Check Also

Camat Kairatu Barat Dilaporkan Ke Kejaksaan Negeri SBB,Oleh Gerakan Peduli Negeri Nuruwe

NURUWE,N25NEWS.com-Surat Camat Kaitaru Barat,Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,berbuah polimik.Pasalnya,didasari …