Lewat Bakamla, Pemprov Maluku Beri Bantuan Ke Suku Asmat

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi Maluku memberikan bantuan kepada para korban bencana gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua melalui Badan Keamanan Lautan Republik Indonesia, Kamis (29/03/18).

Plt. Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua menjelaskan bantuan yang diberikan berupa sembako, dalam hal ini berupa makanan bergizi serta paket obat-obatan yang kisarannya mencapai jumlah banyak untuk meringankan beban masyarakat akibat gizi buruk dan campak yang saat ini tengah melanda Kabupaten Asmat.

Pada kesempatan ini, Pemprov Maluku melayangkan terima kasih pula Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) oleh karena insiatif inilah, pemprov merasa terpanggil untuk mewujudkan penanggulangan pada berbagai wabah penyakit yang dirasakan sesama kita sebangsa dan setanah air . Sama halnya yang melanda warga Asmat.

Sementara itu, di Atas Kapal KN.Tanjung Datu 1101, Bakamla RI, Komandan Satgas, Asep Budiman membenarkan pernyataan Sahuburua.

Baca juga :   Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

Dirinya mengakui bahwa ini merupakan operasi kemanusiaan untuk Asmat. Bantuan yang sudah terkumpul juga sampai saat ini adalah merupakan pemberian dari berbagai pihak diantaranya, PT. Artha Graha, Kementerian Kesehatan serta Pemda Provinsi Maluku.

“Untuk Paket sembako masing-masing paket berisi makanan, seperti beras, susu kaleng, biskuit, ultra milik, Paket family KIT, pakaian, Sarung, kasur dan lainya ” tandas Budiman.

Menutupnya, dirinya mengatakan sampai saat ini Bakamla baru menjelajahi Provinsi Maluku saja.

“Selama 1/2 hari pihak kami akan berlayar langsung ke Asmat memberi bantuan tersebut dengan memuat kapasitas personil sebanyak 100 orang. Sehingga kami berharap dengan adanya ya inisiatif bantuan seperti ini maka saudara kita bisa tertolong. Seperti halnya di sampaikan Plt
Gubernur, Jangan nilai dari barangnya, tapi nilailah dari manfaatnya,” tutupnya. (Amy Latuny)

 

 

Check Also

Baru 4,97 Persen Pelaksanaan Vaksinasi Di Maluku Belum Mencapai Target

AMBON,N25NEWS.com-Sektretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang mengungkapkan pemberian suntikan vakain virus corona (COVID-19) Sinovac di …