Lindungi  Nelayan Saat Melaut BPJAMSOSTEK Dan PPN Ambon Tanda Tangan PKS Dan Rapat Monitoring

AMBON,N25NEWS.com -Dalam rangka Optimalisasi penyelenggaraan program jaminan sosial Ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK Maluku dan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon melakukan rapat monitoring dan evaluasi serta perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di tahun 2021.

Perpanjangan PKS tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Mangasa Laorensius Oloan dan Kepala PPN Ambon di Restoran Apong, Wayame, 15 April 2021.

Dalam sambutannya Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Maluku, Mangasa Laorensius Oloa mengaskan bahwa kesepakatan kerjasama dengan PPN Ambon merupakan perpanjangan kerjasama sebelumnya.

“Kerja sama ini sangatlah penting dalam melindungi para kerja khusunya nelayan yang berada wilayah operasional PPN Ambon,kita juga melanjutkan instruksi President No 2 tahun 2021, dimana seluruh lembaga pemerintah harus dapat memberikan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja yang berada diwilayahnya,”kata Magasa.

Baca juga :   Pos Koki Porto-Haria SSK III Turut Serta Dalam Ibadah HUT Pelayanan Wadah Perempuan

Selain itu katanya lagi semua nelayan punya hak untuk dilindungi oleh jaminan sosial karena mereka memliki resikonya yang sama dengan kapal besar sebab tidak seorang pun tahu tentang musibah di Lautan.

Untuk itu dia berharap  kedepannya seluruh masyarakat yang bermata pencarian nelayan di Maluku bisa mendapatkan jaminan sosial.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala PPN Ambon Jafar.S menyampaikan bahwa dengan melanjutkan PKS bersama Bpjamsostek bisa mempermudah melindungi para Nelayan yang di bahwa naungan PPN Ambon.

” Kerja sama ini sudah berlangsung lama, kami hanya fasilitasi untuk menyampaikan setiap progaram BPJamsostek terhadap semua kapal dan nelayan yang beraktifitas diwilayah kerja PPN Ambon,” tegas Ja’far.S.(**)

Check Also

Satgas Yonif 734/Sns Pos Kout Kembali Melaksanakan Pembagian Takjil Di Bulan Suci Ramadhan

SBB,N25NEWS.com-Wadansatgas Yonif 734/Sns beserta personil Pos Kout melaksanakan pembagian takjil gratis kepada warga Desa Waitimal …