Longsor Di Gunung Nona, Dinas PUPR Ambon Harap Tanggulangi Segera

AMBON,N25NEWS.COM – Intensitas curah hujan beberapa hari terakhir Hingga saat ini masih sangat tinggi. Hal ini menyebabkan ruas jalan Gunung nona hampir saja terputus akibat longsor yang cukup besar.

Berdasarkan pantauan N25.News.com, Rabu (30/05/18) kendaraan roda empat seperti angkutan umum trayek Gunung Nona harus ekstra hati-hati disebabkan lubang yang mengangga cukup besar hampir menutupi badan jalan.

Disamping itu, Salah satu warga Gunung Nona, Ita saat dimintai keterangan dirinya menyatakan Pemerintah kota Ambon dalam hal ini Dinas PUPR  diharapkan secepatnya menanggulangi masalah tersebut.

“Dari Tahun ketahun Ketika musim hujan tiba lama kelamaan badan jalan terkikis karena dibagian bawa kosong karena tidak ada penahan tanah,” ucap Ita do Ambon.

Baca juga :   Kota Ambon Perpanjang PPKM Skala Dilonggarkan,Walikota : Bioskop Boleh Beroperasi

Untuk itu, Dirinya berharap Dinas PUPR kota Ambon secepatnya turun kemudian melihat kondisi  dilapangan dengan cepat merespon sebab sewaktu waktu membahayakan penumpang atau pengendara mobil dan motor lain yang lewat.

“Sebelumnya Dinas PUPR lewat bidang jalan dan jembatan telah mengerjakan talud penahan badan jalan tersebut, namun karena konstruksi yang dikerjakan asal jadi, maka terjadi lobang mengangga  akibat longsor karena intensitas cukup tinggi,” tutupnya.

tags

Check Also

Srikandi Kota Ambon Elly Toisutta Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Ketua DPD II Golkar Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com -Tahapan penjaringan calon ketua DPD II Golkar Kota Ambon telah memasuki pada fase pengembalian …