Longsor di Kayu Putih, Babinsa Koramil 1504-02/Sirimau Bersama Warga Kerja Bakti Membersihkan Material Longsor

AMBON,N25NEWS.com – Pasca terjadinya hujan lebat pada Kamis 03/06/2021,mengakibatkan terjadi longsor pada seputaran kayu putih Kota Ambon. Membuat warga masyarakat menjadi khawatir, hingga untuk berikan rasa aman Koramil 1504-02/Sirimau dalam hal ini Babinsa turun tangan membantu Tagana dan BPBD untuk melakukan penanganan bencana alam. Pasca longsor yang terjadi di Kayu Putih RT 003/003 Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (05/6/2021).

Guna mempercepat penanganan pasca bencana longsor, pihak Koramil 1504-02/Sirimau bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di lokasi, yaitu pada rumah yang tertimpa longsor. Wadanramil 1504-02/Sirimau Kapten Inf Darsono, kepada pers  menjelaskan,  cuaca yang ekstrim di musim hujan tahun ini, telah terjadi tanah longsor di beberapa daerah di wilayah kecamatan Sirimau seperti yang terjadi di wilayah Kayu Putih ini serta beberapa daerah lainnya.

“Terkait penanganan pasca bencana, sudah saya kerahkan para Babinsa Koramil Sirimau untuk membantu pemerintah Desa dalam hal penanganan bencana longsor, “jelasnya.

Baca juga :   Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

Adapun personil yang terlibat dalam kerja bakti tersebut yaitu dari Tagana, BPBD Kota Ambon, Koramil 1504-02/Sirimau (Babinsa) dibantu warga kurang lebih 50 orang. Kegiatan kerja bakti yang kita motori tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.

“Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan material sisa longsoran tanah yang menyumbat saluran air.

“Saya menghimbau kepada warga khususnya yang berada di lereng lereng bukit atau gunung agar berhati- hati, rawan bencana longsor pada musim hujan saat ini, ” tandasnya.

Editor : Redaksi

Check Also

Danrem 151/Binaiya Resmikan Jembatan Gantung NKRI 3 Karya Bakti TNI bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia di Kec. Kilmuri

AMBON,N25NEWS.com – Setelah meresmikan Jembatan Gantung, NKRI 1 Dan NKRI 2 di Kecamatan Leksula, Kabupaten …