LSM Roemah Beta Kreatif Institute Gelar Silahturahmi Dan Dialog Pemuda SBB

PIRU,N25NEWS.COM -LSM Roemah Beta Kreatif Institute menggelar silahturahmi dan dialog pemuda SBB di kafe Bunda Kota Piru sabtu (27/7/2019)

Silahturahmi dan dialog ini mengangkat tema Optimalisasi Peran Pemuda Guna Mendukung Pembangunan Daerah Yang Mandiri dan Demokratis dengan menghadirkan narasumber di antaranya Kadis Pendidikan SBB,Ketua KNPI SBB,Pimpinan GAMKI SBB,Direktur RESCO dan PERS.

Kepada N25NEWS.COM Farhan Suneth Direktur  LSM Roemah Beta Krestif Institute mengatakan, Sialhturahmi dan dialog Pemuda SBB ini bagian dari konsoldasi Pemuda untuk  bersatu membangun daerah.

Selain itu kata Farhan, tanggungjawab bangun daerah bukan hanya pemerintah saja,tapi elemen Pemuda dan masyrakat.

“Untuk itu Pemuda SBB harus menjadi garda terdepan bukan kelas kedua atau kelas pengembira tapi  harus tampil memberikan ide,gagasan dan solusi bangun daerah.tidak hanya sebatas auto kritik tapi pemberi solusi,”tegas Farhan Suneth pada N25NEWS.COM.

Tambah Farhan,Roemah Beta Kreatif bernisiatif menggelar diskusi ini di SBB karena memantau kawan-kawan pemuda disana mengkritik Pemda dan memberi solusi hanya sebatas medsos dan di jadikan sebagai saluran komunikasi dan ekspresi penyaluran aspirasi.

“Bagi saya,ini tidak elegan untuk  itu mari kita budayakan panggung intelktual dan  berdialog dengan beberapa narasumber yang kompeten,sehingga saran,pendapat,solusi dan kritikan yang di hasilkan dari dialog tersebut bisa di jadikan sebagai bahan-bahan yang menjadi point rekomendasi  kepada pemda,”ajak Farhan.

Dalam dialog tersebut kata Farhan ada beberapa narasumber menawarkan  adanya pemetaan masalah sosial di SBB ,biar pemerintah bersama pemuda SBB berikan solusi untuk perubahan SBB kedepan,selain itu juga tawaran pengelolaan pariwisata,pertanian dan Perikanan yang menjadi ikon SBB

Terkait ikon SBB Kata Farhan di tawarkan lumbung rempah-rempah yang  jadi jargon SBB untuk di jual di mata Indonesia dan Dunia.

“Saya berharap Pemuda juga harus inovasi,kreatif dan mandiri sehingga tidak tergantung pada pemerintah,ini menjadi modal pemuda menghadapi Revolusi Industri 4.0,”tutup Farhan Suneth Direktur LSM Roemah Beta Kreatif institute.

Editor :Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …