Luar Biasa Polsek Letisel Fasilitaskan Wifi Bagi Anak-Anak SMP Negeri 8 Hutumuri Ujian Secara Daring

HUTUMURI,N25NEWS.com-Prihatin dengan kondisi anak-anak SMP Negeri 8 Hutumuri yang sering numpang wifi di jalan-jalan untuk tugas sekolah dan persiapan ujian,olehnya Polsek Leitimur Selatan (Letisel) menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring.

Kapolsek Letisel,Ipda Yaes Payung,mengatakan sebenarnya wifi gratis dari Polsek Letisel telah di gratiskan sejak tahun ajaran 2020 dimulai bulan Juli lalu.

“Sebelumnya wifi gratis di Polsek bagi anak-anak SMP ini sudah dari tahun 2020 semenjak pandemi COVID-19,”ungkap Kapolsek Ipda Yaes.

Menurut dia,untuk memudahkan para siswa mempergunakan fasilitas wifi tersebut,pihaknya menyediakan sebuah ruangan lengkap dengan kursi dan meja di kantor Polsek Letisel.

Selain itu,pihaknya juga menyiapkan sabun dan air untuk mencuci tangan.

Adapun,tambahnya penyediaan fasilitas akses internet gratis di kantor Polsek Letisel,diharapkan dapat meringankan beban para orang tua di desa Hutumuri menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka dimasa pandemi ini.

“Kami sediakan wifi gratis bagi siswa SMP,karena saya melihat banyak orang tua dari anak-anak SMP belum memasang wifi.Tapi,setetah saya cek sudah banyak orang tua yang sudah memasang wifi,”ujarnya.

Baca juga :   Satgas Yonif 734/Sns Pos Kout Kembali Melaksanakan Pembagian Takjil Di Bulan Suci Ramadhan

Untuk diketahui mayoritas pengguna internet gratis dari Polsek Letisel adalah siswa jenjang SMP,setelah itu SD,SMA dan selebihnya mahasiswa.

Lebih dalam Yaes Payung,mengatakan kegiatan penggunaan wifi gratis ini,pihaknya juga melibatkan babinkamtbmas untuk memonitor kegiatan belajar anak-anak ini.

“Saya sering sampaikan kepada anak-anak jika datang untuk belajar,harus tujuannya untuk belajar jangan buat hal-hal yang lain seperti mendowload game atau film,apalagi hal yang negatif,kami tidak ingin ada komplain dari orang tua,”jelasnya.

Untuk itu,pihaknya selalu mengarahkan anak-anak agar boleh gunakan wifi sepuasnya,namun jangan lakukan hal-hal negatif,tetapi seluruhnya harus dengan hal positif,”Makanya saya libatkan babinkamtbmas untuk memonitor bahkan samapi ujian sekolah kami pun monitor,”tandasnya.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Hutumuri,Hans Maitimu mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Letisel.

“Intinya kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polsek Letisel,karena sudah berpartisipasi dalam mencerdaskan generasi bangsa khususnya di Hutumuri,”pungkas Maitimu.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Pos Koki Porto-Haria SSK III Turut Serta Dalam Ibadah HUT Pelayanan Wadah Perempuan

SAPARUA,N25NEWS.com-Satgas Yonif 734/Sns Pos koki Porto – Haria Yang dipimpin oleh Lettu Inf Krismanson turut …