Maluku Bertambah Lagi Hari ini 11 April,9 Positif Terjangkit  Virus Corona (COVID-19) Berdasarkan Tes PCR

AMBON,N25NEWS.com – Provinsi Maluku hari ini 11 April, kembali lagi bertambah 9 orang pasien positif yang terjangkit virus corona (Covid-19)berdasarkan tes PCR,sehingga total menjadi 12 orang dan 1 sudah mengalami kesembuhan.

Hal ini di sampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku yang juga Sekda Maluku Kasrul Selang dalam konfrens  pers di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku Sabtu 11 April 2020.

Dikatakannya untuk 11 pasien ini sedang mengalami pengobatan dan semua dalam keadaan baik.

“Untuk 11 pasien tersebut,7 orang  berasal dari Kota Ambon,3 orang dari Maluku Tengah/Saparua dan 1 orang dari SBB/Piru,”tandas Kasrul.

Bertambah 9 orang ini kata Kasrul Selang, berdasarkan hasil penelusuran dari Oma 74 th di dapat 3 yang positif corona,dari Saparua bertambah 2 pasien sehingga menjadi 3 pasien,selain itu 1 pasien yang  dirujuk dari Piru SBB sudah positif juga berdasarkan PCR ,satu lagi 1 pasien yang ada di RS AL Halong ini juga sudah positif terkena virus Corona yang melakukan perjalanan dari Manado kemudian untuk  12 anggota Kepolisian yang d rapid test,2 sudah terkonfermasi berdasarkan tes PCR  positif terjangkit virus corona(COVID-19).

Selain itu tambahnya,Untuk ke-2 anggota Kepolisian tersebut berdasarkan koordinasi dengan pihak Polda akan di isolasi di RS Bayangkari Polda Maluku

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

“Sehingga update sampai hari ini 11 April  total 12 orang terjangkit virus Corona dan satu sudah sembuh, .   Sementara Orang Dalam Peengawasan (OPD) berjumlah 131 orang sementara Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 7 orang,”jelas Kasrul Selang Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Untuk itu sebagai Pemerintah kata Kasrul,dirinya merasa prihatin dengan bertambahnya  warga Maluku yang terjangkit virus corona  namun demikian dirinya selalu menghimbau dan  mengharapkan masyarakat melakukan karantina mandiri yang ketat  jika melakukan perjalanan dari luar Maluku dan sudah melakukan koordinasi   dengan pemda SBB,Maluku Tengah dan Pemkot Ambon intik segera melakukan tracking mulai teuntuk pasien 04-012.

Dia berharap dengan bertambah jumlah pasien yang terjangkit virus Corona tidak membuat masyarakat merasa   panik berlebihan namun tetap  waspada.

“Untuk adik-adik kita yang melakukan perjalanan mudik di harapkan   secara sadar melakukan karantina mandiri secara ketat,kalau tidak bisa di rumah segara  melapor kepada RT supaya bisa karantina terpusat,”pungkas Kasrul Selang.(**)

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …