Maluku Miskin Karena Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Kecil

AMBON,N25NEWS.COM – Ketua Komisi C DPRD Maluku Anos Yermias angkat bicara terkait dengan Maluku yang sampai saat ini masih menyandang Provinsi termiskin di Indonesia.

Hal itu bisa terjadi kata Anos, lantaran sangat kecilnya perhatian Pemerintah Pusat terhadap Maluku,karena di sebabkan posisi tawar Maluku sangat lemah.

“Padahal Maluku termasuk 8 Provinsi yang mendirikan Republik ini,”ungkap Anos  di acara kosultasi Publik yang diselenggarakan Bappeda Maluku belum lama ini.

Iapun dengan keras menegaskan bahwa Maluku ini bukan anak pungut apalagi anak tiri karena Maluku merupakan salah satu Provinsi yang mendirikan Indonesia tapi  kenapa sampai hari ini,Maluku masih di bilang daerah termiskin?

“Itu bisa terjadi?Karena perhatian Pemerintah Pusat terhadap Maluku juga sangat kecil kenapa demikian karena posisi tawar kita sangat lemah,”beber Anos.

Anos Yermiaspun  menyebut Papua salah satu kabupatennya saja APBDnya itu lebih dari 5 milyar lalu Maluku yang luas ini?APBDnya lebih kecil dari Papua.

“Kalau sampai hari ini Maluku masih miskin bukan salah Pemerintah Daerah semata tapi kesalahan Pemerintah Pusat juga,”tambah Anos Yermias Ketua Komisi C DPRD Maluku.

Oleh sebab itu Ia mengharapkan Pemerintah Provinsi Maluku lewat SKPD-SKPD  untuk  terus berupaya mendatangkan anggaran untuk membangun daerah ini dan mengharapkan pula UPT-UPT agar bisa terlibat dalam rapat-rapat koordinasi dalam penyusunan program pembangunan.

“Saya sangat mengharapkan Wakil-wakil kita di senayan mereka juga harus membut posisi tawar, sekali-sekali bikin hebohlah karena Maluku butuh yang  seperti begitu-begitu,karena kalau ribut-ribut  pasti kita akan di perhatikan,”pungkasnya.(Redaksi)

Check Also

Ketua DPRD Kota Ambon Hadiri Acara Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Warga RW 02 Desa Nania

AMBON,N25NEWS.com – Ketua DPRD Kota Ambon menghadiri buka puasa bersama dengan warga RW 02 Desa …