Mangente Basudara Aboru dari Basudara Korem 151/Binaiya

MALTENG,N25NEWS.com -Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw Mangente Basudara dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat Negeri Aboru di Baileo Asari Aman Lealohi Samasuru, Pulau Haruku, Maluku Tengah, Minggu (16/8/2020).

Pada kesempatan itu Brigjen TNI Arnold A.P. memperkenalkan diri sebagai Danrem 151/Binaiya dengan tugas dan tanggung jawab serta daerah binaannya yang berada langsung dibawah kendalinya. Menurut Danrem, Maluku merupakan Provinsi kepulauan yang sangat kaya dengan segala hasil Buminya.

Dalam acara tatap muka tersebut Danrem juga memperkenalkan kan Penjabat- penjabat yang khususnya berasal Dari Maluku di antaranya Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Wadan Rindam XVI/Pattimura, Kapendam XVI/Pattimura, Kasiter Kasrem 151/Binaiya, Kasi Intel Kasrem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon dan Dandim 1503/Tual nama-nama tersebut merupakan putra-putra asli dari Maluku.

Dalam kesempatan itu pula Danrem menjelaskan tentang proses penerimaan menjadi prajurit TNI. Menurutnya jika ingin menjadi seorang anggota TNI, harus dipersiapkan jauh-jauh hari agar dalam proses penerimaan dapat berjalan denga lancar. Minta bantuan kepada anggota Koramil, Babinsa maupun Satgas untuk diajarkan tahapan-tahapannya.

Selain itu. Acara di lanjutkan dengan makan patita dan Acara hiburan. Kedatangan Danrem dan rombongan di Aboru disambut dengan prosesi pengalungan bunga oleh ibu Sekretaris Negeri Aboru dan disambut hangat oleh masyarakat setempat di Baileo Negeri. Baileo Aboru merupakan tempat bertemunya masyarakat untuk membicarakan sesuatu hal, termasuk juga sebagai tempat penerimaan tamu penting.

Editor : Redaksi

Check Also

Peduli Lingkungan Kodim 1504/ Ambon Gelar Aksi Bersih Pantai

AMBON,N25NEWS.com -Kodim 1504/Ambon turut serta dalam mensukseskan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pantai di Wilayah Kodim …