Masuk Embarkasi, Hari ini Kloter 10 CJH Maluku Bertolak Menuju Tanah Suci

MAKASAR,N25NEWS.COM –Dua hari setelah tiba di Bandara Internasional Hasanudin selanjutnya masuk asrama haji Sudiayan embarkasi haji Makasar, hari ini, Selasa(24/7) malam dijadwalkan sebanyak 450 Calon Jemaah Haji (CJH)  Maluku yang tergabung dalam kloter 10 bertolak menuju Tanah Suci Mekkah dan akan mendarat di bandara internasional Madina..

Dengan menggunakan  maskapai penerbangan Garuda Indonesia (GIA) dengan nomor flight 1105,  sebanyak 450 CJH Maluku asal Kota Ambon dan sebagian dari Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya (MBD)  serta Buru Selatan (Bursel)  akan  bertolak menuju Tanah Suci Mekkah guna menjalani rukun Islam kelima.

Proses keberangkatan diawali dengan proses penyerahan CJH kloter 10 dari Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Maluku kepada PPIH embarkasi Makasar yang ditandai dengan penyerahan daftar manaifex dari Kakanwil Kemenag Maluku selaku kepala staf penyelenggara  haji Maluku Fesal Musaad  S.Pd, M.Pd kepada PPIH embarkasi Makasar yang berlangsung Masjid Quba asrama Sudiyan, 22/7) malam hari.

Mengawali penyerahan , Kakanwil Kemenag Maluku dalam arahan singkatnya berharap, agar para CJH yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah Suci Mekkah, musim haji 1439 H/2015 Masehi dapat menjalan ibadah haji sesuai dengan rukun haji.

“Menunaikan ibadah haji sama hal dengan menunaikan panggilah Allah SAW,sehinga kita pun semua  berharap CJH kloter 10 ini senantiasa tetap sehat walafiat , berangkat dengan selamat pulang pun dengan selamat, sehingga dalam menjalankan ibadah mendapat predikat haji yang mabrur,”harapnya.

Selain itu Ia pun berharap, dengan pertolongan Allah SAW  para CJH kloter 10 dapat  diberikan kemudahan dan kemuliaan dalam menunaikan ibadah haji, dengan harapan berangkat dengan jumlah 450 jemah, kembali pulang juga harus 450 jemaah, seperti yang diharapkan kita semua.

Oleh karena itu, Musaad mengingatkan kepada seluruh CJH kloter 10 agar senantiasa  tetap ingat bahwa CJH adalah tamu negara di Arab Saudi, diamana kita dilihat oleh seluruh negara yang juga menjalankan ibadah haji, dimana para CJH Maluku membawa pridikat bendera Merah Putih dan Panca Sila dibawa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara yang diakui santun, sehingga para CJH tetap menjaga prestasinya, serta  senantiasa  menjaga nama baik embakasi haji Hasanudin Makasar  dan tetap menjaga nama prvinsi Maluku terlebih khusus Indonesia.

“Yang kita harapkan nanti,  Allah SAW dapat memberikan kemudahan bagi CJH dalam menjalan ibadah haji, bahkan dengan pertolongan Dia pun saudara–saudara diberi keselamatan dan kemulian dalam menunaikan ibadah , dengan harapan berangkat dengan jumlah 450, insyah Allah kembalipun harus dengan jumlah 450 jemaah,”harapnya lagi.

Penyerahan CJH kloter 10 juga turut disaksikan, Karo Kesra Pemda Maluku, Ketua Komisi D DPRD Maluku beserta anggota, Wakil Bupati Aru, Kakamenag Kota Ambon, Bursel, Maluku Tengaj (Malteng), Kota Tual, Seram  Bagian Timur (SBT) serta Kakamenag Kepulauan Aru.

Oleh :Gali Markalin

 

tags

Check Also

Rusdy Ambon Buka Buku Raport PD Pancakarya

AMBON,N25NEWS.com-Setelah hampir satu tahun mengendalikan Perusahaan Daerah (PD) Pancakarya dan menyelesaikan sebagian hutang perusahaan.Direktur Utama …