Masyarakat Diminta Jangan Stigma Negatif Pasien Posetif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku,Kasrul Selang meminta masyarakat jangan menyebarkan identitas atau menstigma negatif para pasien yang terinfeksi virus corona,apalagi yang meninggal.

“Saya menghimbau kepada masyarakat tidak boleh terlalu negatif terhadap pasien atau pasien Covid-19 yang telah meninggal,karena mereka juga adalah saudara-saudara kita semua,”kata Kasur Selang kepada awak media saat konfrensi pers di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku,jumat (1/5).

Kasrul Selang yang juga adalah Sekda Provinsi Maluku ini juga menuturkan,para pasien yang terjangkit coronavirus,harus dibantu dan bukan malah distigma negatif.Ia juga menambahkan penyakit Covid-19 disebabkan oleh virus.Maka dari itu pasien yang terjangkit tidak ada hubungannya dengan perilaku negatif.

“Penyakit ini disebabkan oleh virus dan tidak ada hubungannya dengan aib seseorang atau perilaku yang negatif.Jadi saudara-saudara kita yang terkena corona itu yang harus dibantu dan yang terkena juga harus berani nyatakan bahwa mereka bukan korban dari hal-hal negatif,”jelasnya.

Untuk itu,Kasrul mengharapkan masyarakat tidak perlu takut,harus waspada kepada keluarga dirumah,cuci tangan,keluar pakai masker.Selain itu,jika masyarakat tetap takut maka hal-hal yang negatif bisa terjadi.

Diketahui,sampai hari ini data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku yakni,16 PDP,60 ODP,23 terkonfirmasi,12 sembu.Sementara 1 PDP yang meninggal hari ini dari hadil rapid test reaktif dan masih menunggu hasil swab test.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Efitor             : Redaksi

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …