Masyarakat Kembali Gelar Demo Tolak SK Perpanjangan Pejabat Desa Poka

AMBON,N25NEWS.com-Masyarakat Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, kembali melakukan aksi demonstrasi menuntut tindak lanjut aksi demo tanggal 18 Desember 2019 yang juga menuntut dan menolak Surat Keputusan (SK) perpanjangan pejabat desa Poka dengan menduduki kantor desa tersebut di Jln Ir Putuhena,jumat (24/01).

Adapun,Massa yang diperkirakan berjumlah 50 orang itu dipimpin oleh kordinator lapangan (korlap) Philips Paulus Janwarin dan Randy Titawano. Dalam aksi itu, mereka membawa pamflet yang bertuliskan, telah terjadi nepotisme dalam pemerintahan Desa Poka, Nepotisme segera diakhiri dan tolak penjabat Desa Poka tahun 2020.

“Kami hanya Meminta penyegelan terhadap pintu Ruangan pejabat kepala desa,namun bukan penyegelean terhadap kantor desa. Kami akan membuka posko di kantor desa Poka dan memberikan kelonggaran sampai pukul 17.00 wit karena hari ini adalah selesai masa jabatan pejabat desa maka kami langsung akan menyegel kantor desa Poka,”ungkap Paulus Janwarin dalam orasinya.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

Adapun,pernyataan sikap masa adalah menolak SK perpanjangan pejabat desa Poka.Meminta aparat terkait untuk segera  menginfestigasi  ADD dan DD.Mengusut dan mendata harta kekayaan pejabat dan bendahara selama menjabat mengembalikan jabatan perangkat desa dan Ketua RT/RW yang di pecat semena-mena,serta meminta Walikota Ambon untuk segera menunjuk pejabat desa yang baru.

“Untuk itu, kami berharap dengan berakhirnya masa jabatan pejabat desa Poka pada hari ini tanggal 24 Januari 2020,maka dimintakan bagi Pemkot Ambon dapat menetapkan pejabat kepala desa yang baru sehingga proses pelayanan kepada masyarakat desa Poka dapat berjalan dengan baik,tandas Janwari.

Adapun,usai berorasi dan menempelkan lima butir pernyataan sikap tersebut pada tembok pagar kantor desa, masa kemudian membubarkan diri dengan tertib dan tenang pada pukul 11.00 WIT.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

 

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …