Membantu Masyarakat Kota Ambon Yang Kesulitan Air Bersih,  PDK Kosgoro 1957 Prov.Maluku Salurkan Air Bersih

PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku yang di pimpin Elly Toisutta,S,Sos akan kembali mengadakan Aksi kemanusiaan bagi masyarakat Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Setelah membantu masyarakat Kota Ambon dengan membagi bagi 200O masker Gratis dan Flayer maupun sarung tangan serta melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di lingkungan warga.

Kini Pimpinan daerah Kolektif ( PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong ( Kosgoro) 1957 Provinsi Maluku yang di pimpin Elly Toisutta,S,os akan kembali mengadakan Aksi kemanusiaan bagi masyarakat Kota Ambon.

Namun aksi kali sangat berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya sebab aksi Sosial yang akan di lakukan dalam waktu dekat ini akan langsung disasarkan ke rumah warga yang membutuhkan air bersih.

Hal ini di ungkapkan Ketua PDK Kosgoro 1957 Elly Toisutta, S,Sos ketika berbincang bincang dengan Media N25NEWS.com melalui saluran telepon,sabtu 28 Maret 2020.

Menurut Toisutta saat ini kita sudah memasuki musim kemarau ( musim panas) sehingga ada daerah-daerah tertentu sudah mulai kekurangan air bersih sehingga dirinya mengambil sebuah langkah bersama-sama dengan Pengurus PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku untuk melihat persoalan ini.

“Alhamdulillah kami sepakat untuk melakukan aksi pembagian air bersih kepada warga Kota Ambon di beberapa titik,”ungkapnya.

Hal ini juga kata Toisutta akan menyasar orang-orang  yang sangat membutuhkan air bersih.

“Untuk itu sasaran lokasih sendiri saya sementara berkordinasi dengan teman-teman pengurus PDK Kosgoro 1957 Maluku untuk langsung meninjau lapangan terkait di daerah-daerah mana saja yang sangat membutuhkan air bersih,di 5 Kecamatan yang ada di Kota Ambon,” katanya.

Apa yang di buat oleh PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku ini kata Elly Toisutta yang juga Ketua DPRD Kota Ambon ini, semata- mata untuk membantu warga apalagi kita dalam suasana dilanda COVID -19 atau virus Corona saat ini.

Baca juga :   UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

“Untuk itu kepada warga yang nanti akan di bantu oleh Tim dari PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku jangan di lihat dari besar bantuan yang kami berikan namun semoga bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik -baiknya untuk kebutuhan warga,”ujar Toisutta.

Selain itu,Toisutta juga menghimbau kepada warga kota Ambon untuk tetap menjaga kesehatan,kebersihan serta tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tak lupa juga berdoa menurut kepercayaan agama masing-masing agar kita semua bisa kembali dalam kondisi yang normal lagi.

Sedangkan Wakil Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Joses Dos Santos Walalayo ketika di hubungi oleh media ini, membenarkan hal tersebut menurut Walalayo ia dan teman-temannya di jajaran kepengurusan PDK Kosgoro 1957 Maluku telah di intruksikan oleh Ibu Ketua Elly Toisutta untuk turun ke lapangan melihat dan survei di beberapa lokasih untuk di berikan bantuan air bersih.

Apalagi kata Santos,saat ini kita sudah masuk pada musim Kemarau ( atau musim panas) yang berkepanjangan sehingga langka ibu Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku ini sangat tepat dan patut di dukung.

Walalayopun mengapresiasi langkah yang di lakukan ibu Elly Toisutta selaku Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku yang mana sangat peduli dengan masyarakat kecil yang sangat membutuhkan.

Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …