Menanggapi Pemadaman Listrik,Manuhua : Tidak Ada Unsur Kesengajaan Dari PLN Cabang Tual

MALRA,N25NEWS.com – Pemadaman Listrik di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) beberapa waktu lalu,pada bulan Januari awal tahun banyak membuat reaksi publik di media sosial mempertanyakan kondisi pelayanan dari PT. PLN Persero Cabang Tual yang dinilai merugikan masyarakat yang ada di kedua wilayah kembar tersebut.

Menganggapi tundingan miring tersebut,Kepala PLN Cabang Tual Alex Manuhua menyampaikan pemadaman listrik terjadi bukan unsur kesangajaan dari pihak PLN,tapi kondisi yang terjadi di lapangan adalah jaringan listrik yang sudah tua mengakibatkan terjadinya korsleting listrik itu yang membuat pemadam listrik terjadi di area tersebut,Langgur selasa,(04/02/20).

Sementara,PLN Cabang Tual tetap memenuhi kebutuhan konsumen,sebab apapun resiko yang terjadi dilapangan untuk menjawab standar operasional prosedur sesuai komitmen PLN kepada masyarakat.

Adapun,PLN Cabang Tual saat ini mulai melakukan pembenahan,dari menggantikan jaringan listrik yang sudah tua,merapikan jaringan listrik yang amburadur, karena pemasangan darurat dalam menjawab kebutuhan konsumen yang baru memasang meteran listrik.

Selain itu,pihak PLN melakukan pembersihan di setiap bahu jalan,terkait dengan pepohonan yang menggangu jalannya jaringan listrik di setiap sudut kota maupun sepanjang jalan menuju Ohoi/Desa di kedua daerah ini.

“Saya sangat memahami masyarakat kadang resah terkait dengan pemadaman listrik di area tertentu tetapi, sebagai pemasok listrik di wilayah kedua daerah ini maka kami terus berkordinasi dengan petugas lapangan dan laporan yang disampaikan ada terjadi masalah yang di sertai dengan bukti lapangan melalui video dan foto sebagai laporan untuk dipertanggung jawabkan,”jelas Alex Manuhua.

Dirinya,berharap agar masyarakat pro aktif dalam memberikan dukungan kepada pihak PLN cabang tual bila terjadi sesuatu di lapangan baik di komplek ataupun, desa setempat atas pemadaman listrik agar dapat memberikan laporan kepada pihak PLN cabang Tual agar ditindak lanjuti sesuai dengan prosedur.

Terkait dengan pemadam listrik di wilayah kecamatan Kei kecil timur, saat itu petugas lapangan telah menemukan terjadinya korsleting pada travo diakibatkan burung kelalawar yang tersangkut pada jaringan listrik sehingga menyebabkan pemadaman saat itu.

“Untuk itu,saya menghimbau kepadaasyarakat agar terus memberikan informasi kepada pihak PLN Cabang Tual agar bila terjadi pemadaman listrik,untuk segera melaporkan agar ditindak lanjuti masalah yang terjadi di lapangan,”tandas Manuhua.

Reporter : Pae Rahakbauw
Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …