Menganggap Himbauannya Berlebihan,Rektor UKIM Meminta Maaf Secara Lansung Ke Warga Waihaong

AMBON,N25NEWS.com – Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Dr.Jafet Damamain,M.Th hari ini (30/04) di hadapan perwakilan warga Waihaong meminta maaf secara lansung atas himbauan lewat WA yang sesungguhnya di tujukan kepada kalangan kampus sendiri namun terlanjur terekspos keluar dan viral di masyarakat.

Damamain mengakui bahwa sesungguhnya ada pemberitaan yang keliru,kehewatiran yang berlebihan tetapi sesungguhnya warga Waihaong  baik-baik saja.

“Oleh karena itu sebagai bukti kita sudah sepakat bahwa sore ini kita akan turun  berbelanja kue di Waehaong,hal di maksudkan  untuk memperlihatkan bahwa sebenarnya warga Waihaong baik-bauk saja,”tandas Rektor UKIM Jafet Damamain.

Selain itu diapun menjelaskan bahwa kemarin sudah melakukan permintaan maaf secara tertulis di jelaskan bahwa Himbauan tersebut adalah himbauan secara internal kepada warga kampus untuk waspada dan medukung himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.Selain itu,himbauan tersebut ditujukan kepada warga kampus sehingga dirinya tidak bermaksud sedikit pun untuk menyinggung pihak lain dalam himbauan tersebut.

Selain itu Informasi tentang positifnya 18 warga sesuai hasil rapid test adalah informasi yang Rektor dapat dari beberapa media online, dan informasi lisan dari beberapa orang. Hanya perlu diklarfikasi, bahwa hasil rapid test tidaklah sama dengan hasil PCR test, walaupun menurut sejumlah pakar, potensi positif rapid test bisa mencapai 70-80 persen setelah dilakukan PCR test.

“Himbauan untuk tidak menggunakan mobil angkutan kota LIN III didasarkan atas realitas bahwa mobil angkot Lin tersebut yang banyak digunakan oleh warga kampus. Selama ini UKIM dan LIN III telah menyatu, saling mendukung, dan saling menghidupkan. Supir-supir LIN III telah berjasa mengantar dan menjemput warga kampus,”ungkap Rektor UKIM ini.

Untuk itu,dirinya  mengajak masyarakat Malukuuntuk  taati himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebarasan Virus corona, tinggal di rumah, belajar di rumah, jaga jarak, pakai masker jika terpaksa keluar rumah, rajin cuci tangan, dan jaga stamina. TUHAN berkati kita semua.

Editor : Aris Wuarbanaran

 

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …