Mengenal Alvin Tehupeiory,Sprinter Ambon Manise Yang Ternyata Prajurit TNI

TOKYO,N25NEWS.com- Alvin Tehupeiory mencuri perhatian netizen Indonesia.Dia merupakan sprinter asal Ambon yang ternyata anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Namanya mulai jadi perbincangan hangat ketika beraksi di nomor 100 meter putri Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021) pagi WIB. Dia finis ketiga di babak penyisihan dan berhasil lolos ke babak pertama.

Sersan Satu (Sertu) Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad/K) Alvin Tehupeiory adalah salah satu atlet kebangaan TNI AD. Dia merupakan anggota di bawah Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/ Pattimura.

Sosok kelahiran Ambon itu memulai karir sebagai atlet lari gawang. Dia memulai kariernya pada usia 15 tahun. Menjadi atlet adalah impiannya sejak kecil. Menariknya, dia juga turut mengabdi kepada negara dengan menjadi tentara.

Perempuan berusia 26 tahun itu memiliki prestasi yang berlimpah. Alvin pernah meraih juara 1 Lari Gawang 400 meter Putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar tahun 2016. Yang menarik, dia juga berhasil meraih peringkat pertama pada Lari Gawang 400 meter dan 200 meter Putri di Kejuaraan Nasional tahun 2018.

Berkat performanya tersebut, Alvin dipilih menjadi atlet di ajang Asian Games 2018. Perempuan bernama lengkap Alvina Tehupeiory itu mewakili Indonesia di cabor Lari Gawang Putri 200 meter.

Selain itu, dia juga dipilih untuk berlaga di kejuaraan atletik internasional di Jepang pada awal tahun 2021. Alvin tergabung dalam tim estafet 4×100 m putri. Hasilnya, tim Indonesia meraih perak dengan catatan waktu 46,72 detik.

Sertu Alvin juga akan memperkuat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tahun ini. Acara olahraga terbesar tanah air itu akan dihelat di Papua.

Sosok asal Ambon itu akan membela kontingen Maluku pada ajang tersebut. Wanita berpostur 169 cm itu akan berlaga di nomor lari 100 meter, 200 meter, dan 400 meter.

Tahun ini, Alvin dipilih federasi untuk mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo. Tentu, kita berharap Alvin dapat memberikan yang terbaik bagi tanah air di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Sumber   : iNews

Check Also

Alvin Tehupeiory  Membela  Merah Putih  Di  Olimpiade Tokyo 2021

MalukuSport – Presiden RI Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang terdiri atas 28 atlet dan …