Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional,Bambang Brodjonegoro

Menteri Brodjonegoro,Maluku Butuh DAU Dan DAK Untuk Kembangkan Perikanannya

AMBON,N25NEWS.com- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional,Bambang Brodjonegoro mengatakan, untuk mengembangkan industri perikanan di Maluku dan nelayan-nelayannya mendapat manfaat dari industri tersebut maka dibutuhkan Dana Alokasi Umum (DAU) terutama Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal ini dijelaskannya untuk menjawab keluhan Gubernur Maluku,agar nelayan-nelayan didaerahnya  benar-benar mendapat manfaat dari hasil  perikanan.

“Untuk itu, kita akan lihat payung hukumnya seperti tapi yang paling utama adalah memberi kesempatan seluas-luasnya pada pelaku perikanan di Maluku untuk bisa menerima manfaat dari perikanan,”kata Menteri Bambang disela-sela acara Konsultasi Regional Wilayah Maluku-Papua dan Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024,yang berlangsung di Hotel Santika Premire Ambon,kamis (12/9/2019).

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Terkait 30 persen yang disumbangkan dari laut untu pemda Maluku menurut Menteri hal itu akan dibicarakan namun yang terpenting baginya hasil lautnya dinikmati manfaatnya oleh nelayan di Maluku.

“Jadi tidak hanya mendapatkan ikan yang banyak tapi bisa mengolanya untuk menambah nilai tambah untuk para nelayan itu serndiri,”tandas Menteri

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor      : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …