Menteri KKP Akan Melakukan Kunker Ke PT.Wahana Lestari Investama.

AMBON,N25NEWS.com-Menteri KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI Eddy Prabowo,direncanakan pada tanggal 6 Deaember 2019 akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT.Wahana Lestari Investama (WLI) yang berlokasi di Ararah Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Hal ini dikatakan Direktur Utama PT.Wahana Lestari Investama (WLI),Karel Alberth Ralahalu,kepada awak media saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,jumat (22/11/).

“Rencana kalau tidak ada halangan Menteri KKP akan melakuka kunker ke Ararah pada tanggal 6 Desember 2019 dan nantinya saya akan lapor dulu untuk nantinya mendampingi pak menteri,”ungkap mantan Gubernur Maluku ini.

Lebih lanjut menurut Ralahalu,dalam rangka kunjungan ini pihak perusahan telah melakukan persiapan-persiapan,agar nantinya dengan adanya kunjungan ini ada perhatian lebih besar pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian KKP bagi Maluku.

Dia juga menandaskan perusahan ini sekarang telah menunjukan suatu kinerja yang sangat baik untuk Maluku lewat budidaya komoditi udang.

“Muda-mudahan hal ini akan menjadi pemacu untuk perusahan-perusahan perikanan di seluruh Indonesia.
“Karena kita sekarang ada temuan-temuan dan inovasi baru yang hasilnya sangat luar biasa,”jelas purnairawan TNI ini.

Sementara itu,tujuan kunjungan kerja Menteri KKP ini,guna melihat secara langsung panen perdana komoditi udang yang diperkirakan kurang lebih ada 3/4 yang di rehabilitasi.

“Kita lakukan rehabilitasi ini karena aktifitas pada perusahan WLI ini sempat mengalami kefakuman selama dua tahun dan muda-mudahan aktifitas di perusahan WLI ini semuanya akan rampung pada tahun 2020 mendatang,”tandas Ralahalu.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redakai

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …