Plt Kepala Bappeda Provnsi Maluku,Djalaludin salampessy

Menteri PPN Pastikan Buka Kongres Regional Di Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Menteri Perencanan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas,Bambang Brodjonegoro dipastikan akan membuka kongres regional(Kongreg) penyusunan rencana pembangunan jangka menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 .

Direncanakan acara tersebut akan berlangsung di Santika hotel Ambon pada 12- 13 September 2019 dan dihadiri oleh empat gubernur dari Provnsi Maluku,Maluku Utara,Papua barat dan Papua.

” Kongres ini merupakan langkah strategis guna menghimpun berbagai informasi terkait kebutuhan pembangunan dalam lima tahun kedepan yang akan dimasukn dalam RPJMN ,hal ini akan disesuaikan dengan visi- misi presiden terpilih dan gubernur empat provnsi tersebut” ungkap PLT kepala Bappeda Provnsi Maluku,Djalaludin salampessy kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku,Jumat(30/8/2019).

Salampessy menyampikan,Provnsi Maluku mempunyai tiga unggulan ,plus satu yakni,perikanan ,perkebunan dan pariwisata serta pertambangan,dimana ada 16 cekungan migas yang sudah pasti memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Bumi Siwalima ini.

Baca juga :   Dari Festival Solahua Di SBB Widya : Permainan Tradisional Perlu di Populerkan Kembali

Para gubernur empat provnsi juga diharapkan memberikan dukungan infrastruktur  dalam mengelola dan mengeksplorasi kekayaan alam yang ada.

“Terutama konektivitas dari pusat produksi ke pasar ,untuk itu penguatan SDM untuk mengelola SDA penting serta dukungan dari masyarakat guna percepatan penurunan kemiskinan yang mendorong investasi eksplorasi SDA” tandasnya.

Selain itu kegiatan ini dilakukan, karna dapat memberikan dampak ekonomi bagi daerah ini. Para peserta yang akan hadir berjumlah 300 hingga 500 orang.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor      : Redaksi

Check Also

Wagub Resmi Melantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku

AMBON, N25NEWS.com-Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku (Maluku Tourism Board), resmi dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) …