Menyambut Pemberlakuan PKM, Eltin Tanalepy : Kerjasama semua Elemen Masyarakat sangat Penting

AMBON,N25NEWS.com -Sekretaris DPD KNPI Provinsi Maluku Eltin Tanalepy menegaskan,pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai dengan Peraturan Walikota Ambon No16 akang diterapkan mulai senin, 08 Juni 2020 dan akan berlangsung selamat empat belas hari kedepani,merupakan upaya pemerintah kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Selain itu tambah Eltin,upaya pemerintah kota ini disambut dengan cara yang berbeda – beda diberbagai kalangan, ada pro ada kontak.

“Untuk itu  saya mau bilang bahwa langkah tegas yang diambil pemerintah kota,sebagai Pemimpin Ibu kota Provinsi Maluku, saya pikir langkah Walikota Ambon sangat tepat, tidak ada pemimpin didunia manapun yang akang tidur nyenyak bila kota dan masyarakatnya dalam situasi seperti ini. Setiap keputusan tentu ada dampaknya, namun jika langkah ini tidak diambil, semua elemen masyarakat akan mengalami kesulitan,”jelase Eltin.

Selain itu tambahnya, Kita tidak mungkin terus dirumah, karena tidak semua masyarkat bekerja ataupun melakukan kegiatan dari rumah.Untuk itu stabilitas perekonomian harus tetap dijaga, dan itu perlu terjadi aktifitas perekonomian.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

“Dengan demikian, langkah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota ini, tentu tidak akang berjalan dengan maksimal apabila tidak didukung oleh semua elemen masyarakat,”ujar Eltin.

Lanjut perempuan berusia 28 tahun ini, bahwa ” suka atau tidak suka kita harus saling bekerja sama, pemerintah memainkan perannya dan masyarakat pun demikian.

“Kota ini pusat sebagian besar aktifitas masyarakat, bahkan masyarkat dari kabupaten lainnya, sehingga tidak menutup kemungkinan wabah ini bisa berkembang jika kita tidak saling bekerjasama dan saling mengingatkan,”tegasnya.

Pintanya semua  pihak tetap menjalankan protokol  kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan.

Untuk itu  dirinya sebagai terwakilan anak muda di kota ini berharap, bahwa pemberlakuan PKM ini akan menjaga stabilitas perekonomian seluruh masyarakat Kota Ambon, serta dengan adanya kesadaran untuk melaksanakan Protokol kesahatan,maka Curva penyebaran Covid-19 di Kota Ambon akan menurun.(**)

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …