Merayakan HUT Ke-75 RI,KNPI Maluku Bagikan Bendera Merah Putih Di Negeri Latuhalat

AMBON,N25NEWS.com – HUT Ke-75 RI yang jatuh pada hari senin 17 Agustus 2020 ini,dirayakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku dengan membagikan bendera Merah Putih di Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon Provinsi Maluku.

Program pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan rangkaian kegiatan KNPI Maluku Gebyar Merah Putih yang di laksanakan di desa /Negeri di 3 Kecamatan yaitu di Kecamatan Teluk Ambon,Leitimur Selatan dan Kecamatan Nusaniwe.

Perayaan Hari Kemerdekaan yang biasanya di isi dengan mulai dari aneka lomba, Sampai pada puncaknya upacara pengibaran bendera namun akibat mewabahnya pandemic Covid-19 membuat KNPI Maluku di bawah pimpinan Faisal Saihitua menggelar KNPI Maluku Gebyar Merah Putih dengan membagikan bendera ke masyarakat.

Sebagaimana yang di utarakan Bendahara KNPI Maluku Alex Belay saat berbincang-bincang dengan N25NEWS.com senin 17 Agustus 2020 di Negeri Latuhalat.

 

Menurutnya pembagian bendera Merah Putih ini di lakukan KNPI Maluku dengan mengunjungi dari rumah ke rumah.

“Bagi warga yang belum sempat menaikan Bendera Merah Putih karena tidak memiliki Bendera Merah Putih atau benderanya sudah kusam karena termakan usia kami memberikan bendera Merah Putih,bahkan kami tidak segan-segan membantu warga masyarakat setempat untuk langsung menaikan Bendera Kebangsaan Indonesia dan Hal ini mendapat respon Positif oleh warga sekitar,”jelas Belay.

Selain itu Alex Belay selaku Bendahara DPD KNPI Maluku dibahwa pimpinan M Faisal Saihitua menambahkan bahwa pada hari Ini juga tepat 17 Agustus,Pemuda Maluku bertekad bahwa Kondisi Pendemic Covid-19 ini tidak menyurutkan rasa Nasionalisme kita sebagai Anak Bangsa,Anak Maluku, yang berdiam dibahwa pangkuan Ibu Pertiwi Negara Kesatuan Indonesia.

“Oleh karena itu kami hari ini (17/08) dan hari kemarin melakukan kegiatan pembagian 500 Bendera Merah Putih dan juga Masker Serta ada Juga Paket data bagi Siswa dan siswi, kurang lebih 100 siswa’ yang tersebar diberbagai sekolah di Kota Ambon,”tambah Belay.

Hal Ini dilakukan kata Alex Belay sebagai bentuk kegelisahan, Kami Pemuda Maluku atas beberapa fenomena yang terjadi di Maluku, mulai dari ancaman pendemic Covid-19 yang melululantahkan sendi sendi perekonomian dan gejolak ancaman radikalisme,dan kelompok separatisme yang makin memprihatinkan.

“Oleh sebab itu dengan adanya kegiatan pembagian Bendera Merah Putih dan Masker Merah Putih ini sekiranya dapat sedikitnya Membangkitkan kembali’ Rasa Idealisme kita dan Nasionalisme kita ditengah Pendemic Covid-19, untuk tetap bersama-sama dengan Pemerintah melakukan upaya pencegahan terhadap Segala bentuk ancaman baik Pendemic Covid-19 dan ancaman lainnya yang dapat memecah bela Kehidupan berbagsa dan bernegara kita,”ujar Belay menambahkan.

Lewat kesempatan bahagia ini kata Belay dirinya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75, Dirgahayu Provinsi Maluku dan Dirgahayu Kota Ambon, semoga atas berkat doa dan dukungan dari warga masyarakat Maluku dan Pemerintah kita menjadi kuat dan mampu melakukan segala bentuk upaya Agar kita merdeka dari Pendemic Covid 19 di Maluku.

Untuk diketahui bahwa Pembagian Bendera Merah Putih dan Masker ini telah dilakukan oleh DPD KNPI Maluku semenjak tanggal 15-17 Agustus.

“Kemarin (16/08) kami bagikan di beberapa desa di Kecamatan Leitisel yakni mulai dari Desa Hatalai Sampai pada Desa Rutong, dan hari Ini kami di Desa Latuhalat, kegiatan ini masih akan terus berlanjut dengan kegiatan pembagian masker sampai pada akhir Agustus,”jelasnya.

Sementara itu Frejon Singkeri salah satu warga Negeri Latuhalat mengucapkan terima kasih kepada Negara Indonesia, Pemerintah Indonesia dan Pemuda pemudi dari KNPI Maluku yang telah berikan Bendera Merah Putih dan juga membantu dirinya menaikan Bendera.

“Kami sebagai Warga Latuhalat sangat berterima kasih karena ini sangat membantu dan menyetuh hati kami,kami cuma Berharap Semoga dong Selalu diberkati Tuhan Selalu,”Ungkap Frejon Singkeri menutup pembicaraannya.(**)

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …