Misskomunikasi Anggota DPRD Buru dan OPD Dapat Di Mediasi Oleh Ketua DPRD

NAMLEA,N25NEWS.com -Rapat kerja lintas DPRD Kabupaten Buru dengan seluruh pimpinan OPD berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Rabu, 24/6/2020.

Pertemuan tersebut di bawah pimpinan Ketua DPRD. M. Rum Soplestuny, didampingi 2 Wakil Ketua, Dalil Fahrudin dan Jalil Mukadar. Sementara Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) bersama dengan Pimpinannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Ilyas Hamid.

Rapat yang baru berjalan beberapa menit kemudian terjadi miskomunikasi antara salah satu anggota DPRD dari Fraksi Bupolo, Jhon Lehalima dan salah satu pimpinan OPD, Asis Lattuconsina. Namun langsung dapat di mediasi diruangan Ketua DPRD Buru.

Usai melakukan mediasi diruang Ketua DPRD, rapat akan dilanjutkan di Badan Anggaran (Bangar) DPRD pada pekan depan.

Ditempat lain Arifin Latbual, yang merupakan anggota DPRD dari partai PDIP. Menuturkan kejadian kemarin hanyalah spontan miskomunikasi jadi saya kira kejadian seperti ini kedepannya akan diperbaiki oleh teman – teman pimpinan di birokrasi.

Sementara itu salah aktivis mantan Ketua Cabang HMI Buru, Ali Hentihu kepada N25NEWS.com  di Namlea menegaskan, insiden yang terjadi digedung rakyat kemarin merupakan sitresing sehingga para wakil rakyat tidak mementingkan diri sendiri dalam situasi pandemik corona ( Covid-19 ) seharusnya DPRD dan OPD berfikir tentang bagemana mengetasi situasi ini

“Harapan saya agar langkah – langkah yang diambil anggota DPRD juga jangan terlalu menyudutkan para pimpinan OPD sehingga ada korelasi yang baik mari kita menjunjung tinggi nilai persaudaraan dalam slogan KAY WAY,”pungkas Hentihu.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …