Moment HUT Ke-76 Kemerdekaan RI,Ketua DPRD Kota Ambon Membagikan Ratusan Bendera Dan Sembako

AMBON,N25NEWS.com-Pada Moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta, membagikan ratusan bendera Merah Putih, dan sembako kepada masyarakat Kota Ambon,Selasa (17/8).

Adapun,sebanyak 250 paket sembako dan bendera merah putih itu, diberikan Ely Toisutta pada tiga lokasi berbeda di Kota Ambon, yakni kawasan Air Besar, Passo, Kecamatan Baguala, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, dan Kampung Kolam, Kecamatan Nusaniwe.

“Pemberian bantuan kepada masyarakat tersebut,kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita untuk meringankan beban warga, ditengah krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19,” katanya.

“Jangan dilihat dari bentuk dan jumlah bantuannya,saya harap apa yang saya berikan kepada masyarakat hari ini, bisa sedikit membantu dan bermanfaat, ” terangnya.

Lebih lanjut menurutnya, ratusan bendera merah putih sengaja diberikan bersama dengan 250 paket sembako itu, lantaran dirinya ingin masyarakat Kota Ambon, benar-benar menanamkan jiwa nasionalis.

“Sengaja saya bagi bendera, karena selain ini momen HUT RI,saya juga harus tahu bahwa bendera merah putih sangat penting.Selain itu, banyak warga yang tidak punya bendera,makanya selain sembako saya juga berikan bendera,”paparnya.

Tidak hanya itu, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon periode 2014-2019 ini juga terlihat melakukan sosialisasi kepada masyarakat,tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan COVID-19.

“Kita juga harus membantu upaya pemerintah dalam memberantas penyebaran corona. Makanya dalam paket sembako,kita sisipkan masker, serta ingatkan warga, bahwa corona ini ada. Olehnya disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan, ” jelasnya.

Tidak sampai disitu, wakil rakyat dua periode dari Fraksi Partai Golkar ini mengaku, dirinya juga memanfaatkan momen pemberian bantuan tersebut, untuk mendengarkan aspirasi rakyat.

“Seperti di Air Besar Passo, masyarakat minta untuk jalannya diperbaiki. Saya rasa itu adalah aspirasi, dan sebagainya Ketua DPRD Kota Ambon, akan saya perjuangkan hal tersebut, ” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan media ini di tiga lokasi yang didatangi Ely Toisutta, masyarakat terlihat antusias dan berterimakasih, atas bantuan yang diberikan Ketua DPRD Kota Ambon.

Sementara itu,Ketua Pemuda Kelurahan Tihu,Muhammad Rumadai menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Ketua DPRD kota Ambon,Elly Toisutta yang suda menyempatkan waktunya untuk berbagi kasih bersama warga Kelurahan Tihu.

“Saya sangat salut kepada ibu Elly Toisutta,yang hari ini walaupun hujan deras tetapi ibu Elly masih sempat memberikan waktunya untuk bertemu bersama warga masyarakat Kelurahan Tihu untuk memberikan bantuan, “ujarnya.

Selain itu,tambah Ketua Pemuda,selaku warga Tihu,dirinya dan masyarakat tidak melihat seberapa banyak bantuan itu ke warga,tetapi ia menilai ketulusan Ketua DPRD kota Ambon yang begitu peduli terhadap masyarakat tentu diapresiasi.

“Untuk itu,saya berharap ibu Ketua DPRD Kota Ambon,selain kepedulian di situasi pandemi, namun kiranya dapat pula melihat kekurangan-kekurangan yang ada di Kelurahan Tihu,”pungkasnya.

Check Also

DPRD Nilai Penangkapan Risman Solissa Salah Prosedur

AMBON,N25NEWS.com – Anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena menilai penangkapan, Risman SolissaMahasiswa Fakultas Ilmu …